SEANDAINYA AKU JADI YUSUF

Leo dan temannya Jeffrey sedang bercakap-cakap tentang tokoh Yusuf yang digoda oleh isteri Potifar tetapi tidak jatuh ke dalam dosa.

Leo berkata dengan tulus kepada Jeffrey, “Yusuf itu tokoh Alkitab yang luar biasa, kesetiaannya kepada Tuhan sungguh layak mendapatkan acungan jempol. Setiap hari Yusuf digoda Tante Potifar dan pada waktu itu tak ada seorang pun di rumah. Jika saya adalah Yusuf, saya belum tentu lari untuk menghindar dari Tante Potifar, bahkan bisa-bisa jatuh ke dalam dosa bersamanya.”

Jeffrey segera menjawab, “Untunglah Yusuf itu bukan kamu, Leo!”

Leo berkata lagi dengan sedikit nada tersinggung dan kesal, “Memangnya, jika kamu adalah Yusuf, kamu akan lari dari Tante Potifar dan tidak melakukan dosa? Wah …! Hebat benar kamu ….”

“Ya … saya pasti akan lari …,” jawab Jeffrey dengan mantap “… lari di tempat atau lari ke TPotifar!” sambungnya sambil nyengir.


“Apakah mukamu tidak akan berseri, jika engkau berbuat baik? Tetapi jika engkau tidak berbuat baik, dosa sudah mengintip di depan pintu; ia sangat menggoda engkau, tetapi engkau harus berkuasa atasnya.” (Kejadian 4:7)

Sumber: Obat Surgawi (Oleh: Tjantana Jusman), halaman: 6