bagian 4_appendix B

Bagian 4
Kesimpulan Buku Yesus dan Muhammad

Appendix B

Pengajaran Islam Mengenai Nubuatan Alkitab atas Muhammad

Tahukah Anda bahwa menurut Qur’an, kedatangan Muhammad telah di nubuatkan di dalam Alkitab?

Dan sesungguhnya (Al Qur’an dan nubuatan tentang Nabi Muhammad) itu benar-benar (tersebut) dalam Kitab-kitab (Taurat dan Injil) orang yang dahulu.

Sura 26:196

Tetapi mengapa kita tidak melihat jelas nubuatan ini? Qur’an mengajarkan bahwa orang-orang Yahudi dan Kristen telah berubah hampir semua bagian dari Kitab Suci mereka yang berbicara tentang Muhammad :

Mereka suka merobah perkataan (Allah) dari tempat-tempatnya, dan mereka (sengaja) melupakan sebagian dari apa yang mereka telah diperingatkan dengannya.

Sura 5:13

Namun, cendekiawan Muslim berkata ‘Tetap ada dalam Kitab Taurat dan di Injil, bahkan setelah teks aslinya berubah, nubuatan yang jelas menunjukkan kedatangan Nabi Muhammad‘1.

Mari kita lihat ayat-ayat Alkitab yang dikutip oleh sarjana Muslim. Kita akan lihat dalam urutan kronologis di Alkitab.

SANG NABI

Dalam petikan yang berikut, Tuhan berbicara kepada Musa:

Seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti engkau ini; Aku akan menaruh firman-Ku dalam mulutnya, dan ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya.

Ulangan 18:18

Tuhan telah berkata kepada Musa bahwa Tuhan akan memberikan anak-anak Israel seorang nabi, sehingga mereka tidak langsung mendengar suara-Nya. Ini dipenuhi dalam sejarah anak-anak Israel, sejak mereka menerima banyak nabi.

BATU PENJURU

Batu yang dibuang oleh tukang-tukang bangunan telah menjadi batu penjuru. Hal itu terjadi dari pihak TUHAN, suatu perbuatan ajaib di mata kita.

Mazmur 118:22-23

Yesus mengutip nubuatan ini Dalam Matius 21:42-43, menunjukkan bahwa DIA adalah pemenuhan nubuatan itu.

TERANG YANG DATANG

Lihat, itu hamba-Ku yang Kupegang, orang pilihan-Ku, yang kepadanya Aku berkenan. Aku telah menaruh Roh-Ku ke atasnya, supaya ia menyatakan hukum kepada bangsa-bangsa. Ia tidak akan berteriak atau menyaringkan suara atau memperdengarkan suaranya di jalan. ‘Aku ini, TUHAN, telah memanggil engkau untuk maksud penyelamatan, telah memegang tanganmu; Aku telah membentuk engkau dan memberi engkau menjadi perjanjian bagi umat manusia, menjadi terang untuk bangsa-bangsa, untuk membuka mata yang buta, untuk mengeluarkan orang hukuman dari tempat tahanan dan mengeluarkan orang-orang yang duduk dalam gelap dari rumah penjara.

Yesaya 42:1-2, 6-7

Sekali lagi, dengan tegas Kristen percaya bahwa nubuatan ini merujuk kepada Yesus, yang hidup enam ratus tahun sebelum Muhammad.

YANG KUDUS DARI GUNUNG PARAN

Allah datang dari negeri Téman dan Yang Mahakudus dari pegunungan Paran. Sela Keagungan-Nya menutupi segenap langit, dan bumi pun penuh dengan pujian kepada-Nya.

Habakuk 3:3

Bagian dari ayat ini yang Muslim tekankan ialah ‘yang kudus dari Gunung Paran.’ Muslim berkata bahwa gunung Paran terletak di Mekah, tempat kelahiran Muhammad. Tapi sebenarnya, Gunung Paran tidak di Arab, tetapi di gurun Sinai. Oleh karena itu, nubuatan ini tidak merujuk ke tempat kelahiran Muhammad.

SANG PENGHIBUR

Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya, yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.

Yohanes 14:16-17

Orang Kristen setuju bahwa kata-kata ini merujuk kepada Roh Kudus yang tinggal di dalam hati orang beriman. Terlebih lagi, Ayat ini membuat pernyataan yang tidak cocok dengan Muhammad. Misalnya, mengatakan bahwa Penghibur akan menyertai mereka ‘selamanya’. Sedangkan Muhammad tidak bersama dengan pengikutnya selamanya, karena dia meninggal. Ayat itu juga mengatakan bahwa dunia tidak dapat melihat atau mengetahui tentang itu, sedangkan Muhammad telah dilihat dan dikenal oleh banyak orang. Akhirnya, dikatakan bahwa penolong akan berdiam di dalam orang dan Muhammad tidak tinggal di dalam siapapun, karena ia bukan roh.

tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu

Yohanes 14:26

Ayat ini jelas mengatakan bahwa penghibur adalah Roh Kudus :

Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu : Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu

Yohanes 16:7

Lagi nubuatan Yesus menyatakan bahwa Roh Kudus akan datang sebagai penghibur diambil sebagai referensi untuk Muhammad. Ingat bahwa Yesus kemudian berkata lebih lanjut tentang nubuatan ini. Ketika Dia akan dibawa naik ke langit, Ia memerintahkan ‘Jangan meninggalkan Jerusalem tapi tunggu di situ menantikan janji Bapa, yang telah kamu dengar dari pada-Ku. Sebab Yohanes membaptis dengan air, tetapi tidak lama lagi kamu akan dibaptis dengan Roh Kudus.’ (Kis. 1:4-5). Kemudian nubuatan ini dipenuhi pada hari Pentakosta, ketika mereka mendengar suara angin, melihat lidah api dan penuh dengan Roh Kudus (Kis. 2:1-4).

KESIMPULAN

Seperti yang anda lihat, semua nubuatan ini telah dipenuhi sebelum Muhammad. Ini adalah indikasi lain dari lemahnya doktrin Islam tentang perubahan Alkitab.

Lampiran C

Nubuatan Perjanjian Lama tentang Yesus