Ruang Kesaksian Anda

Ruang ini Khusus bagi anda yang ingin berbagi berkat serta saling menguatkan, baik bagi Saudara seiman maupun Saudara-Saudara kita yang belum mengenal Kasih Kristus. Silahkan tulis pengalaman pribadi Anda bersama Kristus yang akan menjadi suatu kesaksian hidup dan memberkati setiap orang yang membacanya.  JCBU.

Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan.

(Roma 10:9-10)

NB:

1) Tuliskan kesaksian anda pada kolom komentar.

2) Setiap kesaksian akan melalui proses moderasi sebelum diterbitkan.

50 thoughts on “Ruang Kesaksian Anda

  1. roberto mengatakan:

    puji tuhan
    dalam agama kristen, disebutkan bahwa yesus disalib dibukit golgota bersama penyamun dan perampok…….
    yesus mengatakan .” eloy…..lamma ..sabakhtani” bapak mengapa kau tinggalkanku…
    pertanyaan saya … siapakah bapak yesus…… Apakah ALLAH swt atau yusuf tukang kayu . yang waktu itu bersama bunda MARIA DAN MAGDALENA MENYAKSIKAN PENSALIBAN YESUS dan tampak ragu untuk menyelamatkan yesus….jika demikian yesus penakut untuk mati….(orang suci apalagi jika disebut anak ALLAH TIDAK AKAN PERLU TAKUT MATI .HIDUP MATI SAMA SAJA BAGINYA).

    Allah swt tidak dikenal pada jaman Yesus, sehingga mustahil nama ini yg disebutkan. Begitu juga dengan Yusuf tukang kayu, beliau sudah lama meninggal ketika Yesus disalibkan. Apakah Yesus takut menghadapi kematian? tentu saja, semua manusia normal akan seperti itu. Namun ketaatanNya kepada YHWH serta kasihNya kepada anda dan saya lah yg membuat Yesus rela menanggung penderitaan hingga mati di kayu salib agar kita tidak binasa oleh hukuman dalam kerajaan maut, melainkan beroleh hidup yg kekal.

    Mat 26:39
    Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: “Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki.”

    Yoh 3:16
    Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

    kedua. para murid yesus dan pengikutnya pasti akan menolongnya tanpa keraguan….walaupun ajarannya jika dipukul pipi kirimu brikan pipi kananmu….

    Yang ini hanya opini pribadi saudara Roberto yg tanpa dasar, jadi saya tidak perlu menanggapinya.

    JCBU

    • roberto mengatakan:

      ANDA DENGAN JELAS-JELAS MENGATAKAN ……BAHWA YESUS ITU MANUSIA NORMAL YANG TAKUT MATI…….disini saya ragu pakah YESUS itu MANUSIA ATAU TUHAN…..?kalau tuhan dia tidak akan mati dan tidak takut mati sebab .TUHAN YANG MENCIPTAKAN HIDUP DAN JUGA MATI……
      apalagi penjelasan anda tentang Yoh 3:6 . sangat tidak masuk akal………

      Yesus adalah Tuhan yg menjadi manusia, saya rasa tidak sulit bagi anda sebagai orang terpelajar untuk mengerti arti kata “MENJADI” bukan?

      Yoh 3:16 tidak masuk akal bagi anda tidak mengapa karena hal itu adalah knowledge keKristenan berdasarkan Kitab Suci yg saya imani. Pertanyaan saya pada anda, dapatkah anda menyebutkan knowledge salah satu agama di dunia ini yg tidak saya imani namun masuk akal bagi saya? Agama anda mungkin?

  2. roberto mengatakan:

    anda mengatakan JELAS-JELAS bahwa yesus ITU MANUSIA normal yang takut mati … disini saya ragu apakah yesus itu ……………MANUSIA ATAU TUHAN … sebab kalau tuhan pasti tidak akan takut mati dan tidak bisa mati….. dia yang membuat hidup dan dia yang membuat mati….jadi YESUS ITU MANUSIA…….BUKAN TUHAN YANG PATUT DISEMBAH…

    Sama seperti jawaban saya sebelumnya

    jadi sungguh aneh….tuhan yang mati untuk korban semua manusia .malah TAKUT MATI….

    Tidak ada yg aneh jika anda mengerti arti kata “MENJADI”.

    SAYA ROBERTO DARI NIAS

    Salam Kasih dari saya kepada saudara ROBERTO DARI NIAS

    JCBU

  3. roberto mengatakan:

    setelah membaca bibel….banyak keraguan yang saya dapatkan tentang ketuhanan…

    Siapapun yg hanya membaca namun tidak disertai pengetahuan (knowledge) keKristenan pasti akan mengalami hal yg sama dengan anda, dan ini merupakan hal yg sah-sah saja

    kalulah tuhan yesus MENJADI manusia mungkin tuhan bapak dahulunya juga suka MENJADI sesuatu……

    Anda mengatakan “mungkin tuhan bapak dahulunya juga suka MENJADI sesuatu” itu justru menunjukan anda sama sekali tidak mengenal knowledge keKristenan tentang penyelamatan umat manusia (bukan sesuatu yg lainnya) yg telah terpisah dari YHWH oleh dosa sehingga berada dalam kuasa maut dan harus binasa.

    saya dahulu suka membaca bibel….namun penuh keraguan lalu saya baca buku budha dan hindu juga penuh keraguan…….dan beberapa buku agama lain….

    Semua kitab suci agama yg telah anda baca dengan penuh keraguan ini memungkinkan anda untuk bersikap kritis dan tidak begitu saja mempercayainya, sehingga anda dapat menggunakan karunia terbaik anda sebagai manusia, yaitu nurani anda untuk menilai apakah agama tersebut mengajarkan kebaikan dan kasih terhadap sesama sesuai dengan atribut dan esensi Tuhan yg benar secara universal, ataukah jusrtu sebaliknya hanya mengajarkan kebaikan dan kasih bagi golongannya sendiri, sedangkan bagi yg tidak segolongan, tuhan ini justru mengesahkan/melegalisasi bahkan sampai memerintahkan anda untuk bertindak anarkis terhadap mereka yg tidak mengakuinya sebagai tuhan dengan dalih menolong tuhan dan agamanya.

    lalu saya baca buku agama islam yang dikenalkan kawan saya….disitu konsep kethanan jelas….yaitu ALLAH tuhan bapak bagi yesus . disini yesus hanyalah seorang nabi yang dilahirkan dari kalangan yahudi dan membawa agama baru (kitab suci baru injil) dan sudah tentu sama seperti nabi sebelumnya dia diancam dan disiksa .

    Pertanyaan saya sederhana.
    1. apakah anda juga kritis dalam membaca buku agama islam yg dikenalkan kawan anda itu, ataukah semua yg anda baca anda telan mentah-mentah?

    2. Beranikah anda memiliki keraguan terhadap buku agama islam yang dikenalkan kawan anda itu, seperti keraguan anda terhadap buku-buku agama yg anda baca sebelumya jika terdapat suatu ajaran yg bertentangan dengan nurani anda sebagai manusia serta bertentangan dengan moral kemanusiaan secara universal?

    (sayang sekali dalam alkitab para nabi sebelumnya yang tersebut dalam alkitab. Noah, abraham,solomon,david dll.di identikan orang hina ,berzina,pemabuk,incest dll) (anda mungkin tahu maksud saya).

    saya sangat mengerti maksud anda, justru ini membuktikan tidak ada satupun manusia yg tidak berdosa, tidak juga para nabi-Nya. Justru disinilah terlihat kemaha adilah YHWH yg tidak menutup-nutupi dosa perbuatan seseorang sekalipun orang tersebut adalah nabi pilihan-Nya. DOSA ADALAH DOSA.

    lukas,matius,yohanes,markus itu membuat bible sesudah yesus wafat mereka menurut saya mereka bukan nabi tapi murid yesus.

    Saya setuju dengan anda, memang tidak ada satupun murid Yesus yg menjadi nabi, mereka disebut para rasul.

    dan saya yakin banyak ayat-ayat alkitab yang diubah oleh pendeta kristen terutama waktu kebobrokan moral di jaman pertengahan.demi berbgai kepentingan. anda bisa baca sejarah tentang itu.

    Sejarah yg mana maksud anda? Bagaimana dengan ayat-ayat Alkitab yg ditulis jauh sebelum sejarah yg anda sebutkan itu terjadi dan masih terpelihara hingga hari ini?

    Silahkan anda baca disini

    anda tahu bagaimana sifat orang romawi zaman itu merekA MENUHANKAN pemimpin mereka dan orang yang dianggap punya kelebihan.(yesus punya mukjizat menyembuhkan orang buta,lumpuh
    bahkan menghidupkan orang mati).

    Jika anda berbicara tentang sejarah tanpa adanya referensi yg mendukung, maka anda sebenarnya hanya sekedar mendongeng saja.

    semua itu hanya mukjizat dalam islam kemmpuan itu juga diberikan bagi nabi sebelumnya tapi sesuai dengan keadaan yang mereka alami.

    Saya rasa hampir semua agama mengandung hal-hal yg supranatural, tidak ada yg aneh dengan hal itu.

    bahkan yesuspun menolak untuk dipanggil tuhan…

    Itu menurut anda, tidak demikian dengan knowledge keKristenan.
    Yoh 13:13
    Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.

    BISA ANDA LIHAT DALAM INJIL BARNABAS…(BARNABAS MURID YESUS ASLI YANG DISURUH MENULIS FIRMAN ALLAH BUKAN YOHANES,MARKUS,LUKAS,MATIUS) TIDAKKAH ANDA MAU MEMIKIRKAN HAL DEMIKIAN……
    SILAHKAN BUKA WEBSITE SAYA DARRUNNADAH.WORDPRESS.COM)

    Jika saya menjadi anda, tentunya saya malu jika kebenaran telah diketahui namun masih tetap berpegangan pada sebuah kepalsuan.
    silahkan anda baca disini
    dan disini: Mengapa Injil Barnabas Dicap Palsu oleh Guru Besar Islam?

    NB: Website anda ketika saya buka adalah seperti ini:
    darrunnadah.wordpress.com doesn’t exist

    JCBU

    • SOFYAN mengatakan:

      INJIL BARANABAS KOK DIPAKAI PEDOMAN OLEH ORG2 ISLAM UTK membenci org kristen,,,,,,inji barnabas baru berusia 1500 thn,,,,injil2 org kristen sdh 2000 thn lbh…..kurangi aja anak sdpun tau kok….bernabas itu salah satu murid YESUS,,apakah barnabas bisa berusia sampai 500 thn?mereka hanya iri ,kenapa mohamad,tdk masuk dlm nabi terakhir dlm ALKITAB org2 kristen saat ini?dan kalau mau dgn jujur mau membaca alquran annisa 156 @157,,mereka akan mengakui bahwa YESUS DISALIBKAN,WAFAT,DIMAKAMKAN,BANGKIT……..

  4. roberto mengatakan:

    salam
    silahkan klik darunnadah.wordpress.com mudah-mudahan connect

    Terima kasih, sudah saya buka dan saya baca link tersebut dengan judul ‘KETERANGAN NAMA NABI MUHAMMAD SAW DI ALKITAB AKHIRNYA TERKUAK‘ apakah benar artikel ini yg anda maksudkan? atau ada judul yg lainnya, karena dalam halaman tersebut terdapat beberapa judul artikel yg berbeda.

  5. roberto mengatakan:

    situs isa muhamad itu adalah situs orang orang pluralis,

    Justru itu saya sengaja memberikan anda link tersebut agar fakta yg dipaparkan adalah dari pihak yg netral, apakah anda keberatan untuk itu?

  6. roberto mengatakan:

    Syalom saudara Robert…

    saya keberatan…karena mereka tidak punya landasan berpijak dan mencampur-campur sesuatu yang berbeda…dari blog itu banyak terdapat artikel yang bisa anda baca.

    Jika anda keberatan itu adalah hak anda. Mengenai landasan berpijak saya yakin masing-masing penulis akan mencari dan menganalisis suatu sumber yg paling dapat dipercaya sebagai argumen dari kesimpulannya, sehingga tulisan tsb dapat diterima sebagai suatu tulisan atau informasi yg paling mendekati kebenaran. Selebihnya tergantung dari individu yg membacanya, apakah tulisan tersebut logis dan dapat diterima akal sehat ataukah tidak, karena suber-sumber tersebut dapat dicari dan dibuktikan secara langsung kebenarannya oleh individu pembacanya yg kritis.

    dalam analisa anda tentang buku yesus dan muhamad anda menggunakan Alquran..dan beberapa hadis…tetapi anda salah penafsiran dan beberapa ayat anda potong…terutama tentang ayat rampasan perang buat nabi.

    Dear Mr. Robert, sepertinya anda salah paham disini :)

    Yang menganalisa dan menulis buku Yesus dan Muhammad itu adalah Dr. Mark A. Gabriel, PhD. Beliau lahir sebagai seorang Muslim dengan nama Muslim juga. Selain pengetahunannya mengenai ajaran Islam semenjak masih kanak-kanak (NON-AKADEMIS), Berikut ini akan saya kutip KOMPETENSI AKADEMIS beliau :

    – Gelar sarjana, magister dan doktoral di bidang sejarah dan budaya Islam dari Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir.

    – Peringkat kedua di dalam kelas dari 6.000 siswa saat lulus dari strata 1. Peringkat ini berdasarkan nilai kumulatif dari ujian tertulis dan lisan pada setiap akhir masa ajaran.

    – Salah satu pengajar termuda yang pernah bekerja di Al-Azhar. Ia mulai mengajar setelah lulus paska sarjana dan selama menyelesaikan studi doktoral.

    – Profesor terbang. Universitas mengirim dia ke negara-negara Timur Tengah sebagai dosen sejarah Islam.

    Universitas Al-Azhar adalah universitas Islam yang paling dihormati dan berwibawa di dunia, telah berdiri lebih dari 1.000 tahun.
    Al_Azhar_University

    Al_Azhar_University

    Selain pencapaian akademik, Dr. Gabriel telah mempunyai pengalaman praktek sebagai imam di sebuah masjid di pinggiran kota Kairo.

    Setelah Dr Gabriel menjadi Kristen, ia mendalami pendidikan Kekristenan. Kualifikasinya di pendidikan Kekristenan termasuk :

    – Disciplieship Training School dengan Youth With a Mission di Cape Town, Afrika Selatan.

    – Gelar magister di agama dunia dari Universitas Kristen Orlando, Florida (2001).

    – doktoral di Pendidikan Kristen dari Universitas Kristen Orlando, Florida (2002).

    – Diangkat sebagai anggota dari Masyarakat Alumi Oxford, September 2003.

    tentang hal itu silahkan baca artikel saya di blog tersebut diatas
    penafsiran anda tentang hadis yang anda kemukan perlu di kaji ulang karena dalam islam juga terdapat beberapa hadist palsu. sehingga perlu dikaji tentang keaslian hadis tersebut melalui ilmu yang disebut tafsir hadis….

    Maaf sebelumnya, mengenai ilmu yang disebut tafsir hadis ini, bolehkah saya tau KOMPETENSI AKADEMIS apa yg anda miliki? Bukannya saya mau membanding-bandingkan, tetapi hal ini sangat penting bagi saya agar saya mempunyai pegangan untuk mempertimbangkan siapakah yg lebih kompeten untuk menafsirkan hadis dengan ilmu tafsir hadis tsb. Apakah Anda saudara Robert ataukah Dr. Gabriel.

    ini adalah keterangan saya…tapi akhirnya saya bisa ucapkan lakum di nukum wali yadin…untukmu agamu untukku agamaku…
    maaf karena suatu kesibukan saya.saya baru bisa kirim comment..

    Terimakasih banyak saudara Robert, pendapat-pendapat, buah pikiran dan masukan dari anda sangat berarti sekali bagi saya dan pembaca blog saya ini. Saya sangat berharap dilain kesempatan kita dapat bertukar pikiran kembali.

    GBU

    Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas. Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri? Demikianlah setiap pohon yang baik menghasilkan buah yang baik, sedang pohon yang tidak baik menghasilkan buah yang tidak baik. Tidak mungkin pohon yang baik itu menghasilkan buah yang tidak baik, ataupun pohon yang tidak baik itu menghasilkan buah yang baik. Dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, pasti ditebang dan dibuang ke dalam api. Jadi dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka.
    (Matius 7:15-20)

  7. aang mengatakan:

    syaloom, sy aang dr malang…
    sy sangat berterima kasih sekali kpd blog my family ini krn sangat membuka pikiran sy ttg indahnya kasih di jalan Tuhan Yesus. terutama referensi buku karya mark A gabriel,phd yg smakin mnguatkan iman sy utk lebih lagi mengenal sosok yesus scr pribadi.
    sy terlahir dr klrg yg non kristen bahkan istri, mertua, kbanyakan tmn dan sdr2 sypun juga demikian(mayoritas non kristen). Tapi sy bangga meski mngalami kondisi demikian sy yakin Tuhan Yesus akan mengubah klrg sy indah pd wktNya…

    harapan sy mlalui blog ini kt bisa berbagi wawasan ttg paham keTuhanan, krn sy menilai pandangan org ttg kekristenan dan Yesus sbg Tuhan itu sangat minim sekali. Apalagi doktrin dr agama sblmnya dengan penafsiran-penafsiranya yg menurut sy kalo dilogika sendiri aja sdh melenceng jauh dr kebenaran.

    jdi melalui blog ini tolong dong diperbanyak referensi seperti tanya jawab, contohnya; Allah tritunggal itu apa?(mkn dg perumpamaan) dg bahasa sederhana spy sdr2 kita yg non kristen ini bisa menerima dg baik.

    JBU

    • febrina mengatakan:

      Syaloom bro aang

      Sungguh suatu sukacita yg sangat besar saya rasakan ketika mengetahui bahwa referensi2 dalam blog ini semakin menguatkan iman saudara. Saya sendiri akan semakin giat untuk mencari dan memposting sumber2 referensi yg bisa saya dapatkan agar setiap orang dapat mengenal bahwa Yesus adalah Tuhan.

      Saya secara pribadi akan berdoa untuk kondisi saudara agar semakin dikuatkan dan juga untuk keluarga saudara agar mereka semua diberikan hikmat supaya dapat mengenal Allah yg benar dan bersukacita dalam kasih-Nya.

      Terimakasih atas masukan saudara, saya akan lebih giat lagi untuk mencari referensi yg mudah untuk dicerna mengenai Allah tritunggal, dimana memang hal ini harus bisa dijelaskan dan diterima dengan logika dan akal sehat setiap orang, baik yg percaya maupun yg tidak dengan pembuktian melalui Firman Tuhan yg dianalogikan dalam kehidupan kita.

      JCBU

      • roberto mengatakan:

        saya roberto dari nias…..benarkah yesus itu tuhan sedangkan dia selalu minta pada tuhan dan dia berkata utsan tuhan?
        Yohanes 17:1

        Demikianlah kata Yesus. Lalu Ia menengadah ke langit dan berkata: “Bapa, telah tiba saatnya; permuliakanlah Anak-Mu, supaya Anak-Mu mempermuliakan Engkau.1. Tuhan berbicara kepada Tuhan (juga)
        2. Tuhan meminta kepada Tuhan (juga)
        3. Tuhan Anak dan Tuhan Bapa = 2 Pribadi yang berbeda
        4. Padahal dijelaskan dalam Alkitab Tuhan itu Esa:
        – Ulangan 6:4
        – 1 Timotius 1:17
        – Markus 12:29
        – Markus 12:32
        5. Layak-kah Yesus (Tuhan Anak) Disebut Tuhan dan Disembah..?
        Yohanes 17:2
        Sama seperti Engkau telah memberikan kepada-Nya kuasa atas segala yang hidup, demikian pula Ia akan memberikan hidup yang kekal kepada semua yang telah Engkau berikan kepada-Nya.1. Yesus bukan satu-satunya yang diberikan hidup kekal
        2. Tuhan Allah memberi kuasa kepada “Tuhan” Anak (juga)
        3. Si Pemberi Kuasa dan Si Penerima Kuasa = 2 Pribadi yang berbeda.Yohanes 17:3
        Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.1. Allah adalah Satu-satunya Tuhan
        2. Yesus Kristus Utusan Tuhan
        3. Penjelasan 2 subjek yang dipisahkan dengan koma = 2 Pribadi yang berbeda

        Yohanes 17:4
        Aku telah mempermuliakan Engkau di bumi dengan jalan menyelesaikan pekerjaan yang Engkau berikan kepada-Ku untuk melakukannya.
        1. Subjek A memuliakan Subjek B = 2 Subjek berbeda derajat dan kemuliaan
        2. Subjek A menyelesaikan tugas dari Subjek B = 2 Subjek berbeda status
        3. Subjek B memberi perintah kepada Subjek A = 2 Subjek berbeda kekuasaan

        Shallom…
        Atas semua pertanyaan saudara roberto sudah saya berikan 1 buah buah ayat sebelumnya bahwa Yesus membenarkan diriNya adalah Tuhan.
        Yoh 13:13
        Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.

        Mengenai pribadi Subjek A & B yg Anda bawa hanya bisa dimengerti jika anda paham akan knowledge keKristenan, karena yg anda coba pahami itu adalah penggenapan atas janji Allah untuk menyelamatkan umatNya yg telah jatuh ke dalam dosa sejak manusia pertama. Sehingga “KETUHANAN YESUS” tidak bisa dipahami hanya berdasarkan penggenapannya saja, tetapi juga berdasarkan janji serta nubuatan-nubuatan yg ada dalam PL sehingga kita mempunyai suatu bukti bahwa Yesuslah yg ditunjuk sebagai IMANUEL (Allah beserta kita).

        Yesaya 7:14
        Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel.

      • Daniel Tarigan mengatakan:

        Tuhan Yesus memberkati kamu dan keluarga, dan stelah membaca tentang madinah dan mekah saya yakin bahwa tangan Tuhan Yesus tidaklah kurang panjang untuk menolong jemaat yang percaya di indonesia. Biarpun begitu banyak penutupan dan pembakaran rumah ibadah aku berdoa Tuhan Yesus semakin menguatkan imanku kepadaNya

  8. aang mengatakan:

    Trima kasih sdri Febrina utk atensinya.

    JBU

  9. roberto mengatakan:

    untuk mendapatkan iman islam mengapa anda mengambil dasar dari orang kristen…walaupun mengaku mantan islam…walaupun saya idak punya gelar sepeti dia tapi saya bisa mengetahui alquran dan hadist ..mana hadist yang dibuat-buat oleh kalian atau tidak….titel sarjana tidak menjamin kemapanan seseorang dala berilmu apalagi dia mengatakan dia manatan alazhar mesir…. cb anda ambil refernsi tentang islam dari murni islam sepeti quraisy shihab, hamka, dll….

    • febrina mengatakan:

      Saudara robert ykk….

      Saya harap anda dapat membedakan antara “keimanan” dan “pengetahuan”! Jika anda mengatakan bahwa ada seorang manusia yg sanggup membelah bulan dengan pedangnya berdasarkan “keimanan” anda, maka saya akan menghormati “kepercayaan” anda bahwa orang tersebut mampu membelah bulan….tetapi menurut pengetahuan dan bukti-bukti serta data yg ada dari jaman dahulu hingga saat ini adalah sesuatu yg sangat menggelikan apabila kita mempercayai kisah membelah bulan ini bukan hanya sekedar dongeng semata, terlebih apabila dianggap sebagai suatu kebenaran yg sungguh-sungguh terjadi…segala sesuatu ada sejarahnya, dari sejarah itulah kita akan memiliki pengetahuan-pengetahuan yg lebih akurat atas sesuatu yg terjadi dimasa lalu. Disinilah letak permasalahannya, kredibilitas apa yg ada miliki agar saya dan pembaca blog saya ini lebih mempercaya “iman Islam” anda dari pada “pengetahuan Islam” dari seorang Dr. Gabriel yg kopetensi akademiknya telah saya postkan sebelumnya.

  10. jack mengatakan:

    jangan berdebat kesalahan dan kebenaran tentang agama yang kita anut, yakinlah bahwa Tuhan itu ada dan ajaranya baik. jika kita melakukan kebaikan jangan harapkan pahala dari Tuhan. tapi lakukan dengan keihlasan.

  11. jack mengatakan:

    yang dinilai Tuhanmu bukan perlkuan amalmu tetapi perlakuan ihlasmu

    • febrina mengatakan:

      Saya sangat setuju dengan Saudara Jack, karena demikianlan yg Tuhan Yesus ajarkan :

      Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu.
      Dan hukum yang kedua ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Tidak ada hukum lain yang lebih utama dari pada kedua hukum ini.” Mar 12:30-31

  12. ekspresidiri mengatakan:

    saya yakin akan banyak ummat islam yang ingin berkomentar di tiap postingan saudara,salah satu nya adalah saya pada postingan ini https://febrina.wordpress.com/membahas-kewafatan-dan-kebangkitan-sayidina-isa-al-masih-o-l-e-h-hamran-ambrie/ tapi sayang kolom komentar nya tertutup.kenapa sis mas bro???

    Shallom…
    Kolom komenter sengaja saya tutup agar halaman artikel tetap terjaga dan tidak menjadi ajang debat yg dapat mengaburkan isi dari tulisan2nya.

    Setelah saya membuka-buka dan menelaah beberapa link dalam situs ini (utamanya link “https://febrina.wordpress.com/membahas-kewafatan-dan-kebangkitan-sayidina-isa-al-masih-o-l-e-h-hamran-ambrie/”), saya akhirnya mengambil kesimpulan mengenai kalian sbb:

    begini sist SECARA KHUSUS ANDA DAN SECARA UMUM UMMAT KRISTEN adalah suatu bentuk penafsiran terhadap Islam secara bebas dengan mengabaikan aqidah dan qaidah yang ada dalam Islam itu sendiri. Sistim pemikiran seperti ini jelas bathil dan sesat. Kenapa demikian? Begini logikanya:

    Sebentar sis…jika anda ingin berbicara mengenai logika, mohon Anda jangan terburu2 mengatakan pemikiran yg berbeda dengan pemikiran yg ditanamkan pada Anda sebagai suatu pemikiran bathil dan sasat dahulu.

    a. Semua upaya penafsiran (pemikiran) sebebas apapun dia, tentu menggunakan metode, kaidah atau proses berpikir tertentu; kalau tidak demikian, itu bukan tafsir sebagai buah pikir melainkan lebih pantas disebut ngawur, nglantur atau nglindur. Kesimpulannya, tidak ada pemikiran yang bebas nilai, dia harus menggunakan kaidah berpikir tertentu agar diakui sebagai buah dari suatu proses berpikir.

    Sebelumnya saya mohon maaf, bukan maksud saya untuk mengatai-nagatai Anda. Apakah mata Anda telah dibutakan oleh pola/cara berpikir yg telah ditanamkan sejak anda lahir..??? Tidakkah anda dapat melihat bahwa Hamran Ambrie pun menggunakan metode dan akidah yg diyakininya dalam menafsirkan sehingga membuahkan suatu kesimpulan dalam peroses berpikir beliau? Siapakan yg lebih pantas disebut ngawur, ngelantur atau ngelindur….apakah beliau atau Anda sendiri? Silahkan para pembaca artikel ini yg menilainya.

    b. Islam memiliki sejumlah nilai-nilai (aqidah dan qaidah) itu pasti (dan itu diakui oleh KRISTEN sendiri), terlepas dari adanya sejumlah perbedaan pendapat terhadap beberapa materi dalam aqidah/qaidah tersebut. Nilai-nilai itulah yang harus digunakan agar buah pemikiran (penafsiran) kita terhadap Islam mendapat pengakuan sebagai bagian dari Islam. Sebagaimana halnya sebuah karya ilmiah dalam bidang ilmu tertentu, tidak akan mendapat pengakuan apa-apa bila tidak menggunakan metode ilmiah yang sesuai dengan bidang pembahasan karya tersebut, apakah itu fisika, sosiologi dan lainnya.

    Saya balik pernyataan Anda menjadi sebuah pertanyaan :
    Apakah menurut Anda KRISTEN memiliki sejumlah nilai-nilai (aqidah dan qaidah, dan itu diakui oleh Islam sendiri)?

    Jawaban Anda atas pertanyaan saya tersebut akan mengungkap bagaimana pola/cara berpikir yg telah ditanamkan pada diri Anda untuk mennyikapi kebebasan dalam berpikir.

    c. Nah, karena KRISTEN tidak menggunakan aqidah dan qaidah Islam secara disiplin dan konsisten (kecuali yang sesuai dengan selera berpikirnya) dalam melakukan penafsiran bagaimana mungkin layak untuk diterima sebagai bagian dari Islam. Bahkan sudah sepantasnya kalau menurut Islam – sekali lagi menurut Islam – TULISAN TULISAN TERSEBUT adalah sesat dan keluar dari Islam; meskipun menurut pemikiran KALIAN sah-sah saja. Jadi, bertaubatlah!

    Nah, peryataan Anda pada point ini sebenarnya telah menjawab pertanyaan saya diatas….sangat jelas terlihat bagaimana Islam membentuk pola/cara berpikir Anda mengenai kebebasan dalam berpikir! Semua tulisan Hamran Ambrie tsb menggunakan aqidah KRISTEN dengan mengutip ayat2 Alkitab….lucunya Anda ngotot untuk memaksakan agar beliau seharusnya menggunakan aqidah2 Islam juga secara DISIPLIN dan KONSISTEN supaya mendapat pengakuan bagian dari Islam! bisakah Anda tunjukan bagian mana dari tulisan beliau yg menuntut agar tulisannya diakui oleh Islam? :-)

    KALAU ANDA INGIN MENCARI KEBENARAN BUKAN PEMBENARAN SILAHKAN ANDA BUKA KOLOM KOMENTAR ANDA KARNA SAYA YAKIN ANDA AKAN DI BELALAKKAN BAGAIMANA ISLAM DAN BAGAIMANA KRISTEN.

    Saya sangat yakin sekali ketika berbicara antara KEBENARAN dan PEMBENARAN para pembaca sudah dapat menyimpulkannya dari buah pikiran Anda diatas….siapa yg mencari KEBENARAN sejati dan siapa yg hanya mencari PEMBENARAN saja dengan memaksakan pemikirannya sendiri sembari mengangkangi kebebasan berpikir bagi sesamanya.

    Membaca cerita Hamran Ambrie dan anda sekalian, saya seperti melihat seorang peminum khamr yang berusaha melukiskan “sensasi rasa” dari “barang najis” yang sedang diminumnya. Dia seolah-olah berusaha meyakinkan orang-orang yang belum pernah mereguknya sembari menertawakan mereka dan berkata: “enak, gila!”

    “Sensasi rasa” dari “barang najis” inilah yg ingin Anda paksakan melalui semua tulisan Anda diatas….silahkan Anda baca kembali tulisan2 dari buah pikiran Anda itu, tidakah ada walaupun hanya sedikit saja rasa malu dalam nurani Anda setelah menuduh tanpa dasar dan bahkan menuntut agar aqidah Islam harus diterapkan dalam tulisan2 KRISTEN?

    Tidak ada yang perlu dikomentari. Praktis seluruh ceritanya –bagi orang-orang yang masih waras– adalah racauan orang mabuk.

    Apakah Anda berpikir hanya Andalah orang yg paling cerdas? Apakah dengan berkomentar baru seseorang bisa dikatakan waras….Anda sungguh picik, anda telah mengerdilkan kecerdasan para pembaca artikel tersebut! Apakah para pembaca mau menerima atau menolak pemikiran Hamran Ambrie itu adalah kebebasan mereka untuk berpikir dan memilih…..lantas apa hak Anda untuk membedakannya dengan kewarasan orang2 tersebut dan mengatakan pemikiran beliau sebagai racauan orang mabuk!

    “Dan tinggalkan lah orang-orang yang menjadikan agama mereka sebagai permainan dan senda gurau, dan kehidupan dunia telah menipu mereka. Dan peringatkanlah (mereka) dengan Al-Quran itu agar masing-masing diri tidak dijerumuskan ke dalam neraka, karena perbuatannya sendiri…” (QS 6:70)

    Jika demikian biarkanlah kami memilih jalan kami sendiri

    “Orang-orang yang menjadikan agama mereka sebagai permainan dan senda gurau, dan kehidupan dunia telah menipu mereka maka pada hari (kiamat) ini, Kami melupakan mereka sebagaimana mereka melupakan pertemuan mereka dengan hari ini, dan (sebagaimana) mereka selalu mendebat ayat-ayat Kami.” (QS 7:51)

    Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari Allah; sebab banyak nabi-nabi palsu yang telah muncul dan pergi ke seluruh dunia. Demikianlah kita mengenal Roh Allah: setiap roh yang mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia, berasal dari Allah, dan setiap roh, yang tidak mengaku Yesus, tidak berasal dari Allah. Roh itu adalah roh antikristus dan tentang dia telah kamu dengar, bahwa ia akan datang dan sekarang ini ia sudah ada di dalam dunia. (1 Yohanes 4 : 1-3)

    Wassalam,

    http://ekspresidiri.wordpress.com/

    JCBU

    • ekspresidiri mengatakan:

      Hamran Ambrie menulis pada Bukti ke-dua

      Dalam ayat Al-Quran itu sendiri dikatakan: ‘Sesungguhnya kami (orang-orang Yahudi) telah membunuh Al Masih, Isa Putra Maryam’.

      Kalimat ini berisikan pemberitaan yang sungguh-sungguh, tidak diragukan, bahwa yang mereka salibkan (dibunuh mati) adalah Sayidina Isa, bukan orang lain. Hal ini sesuai dengan keterangan Matius 27: 16,17 yang waktu itu orang-orang Yahudi ditawari memilih: Sayidina Isa di Salib ataukah Barabas penjahat di penjara itu di bebaskan. Orang-orang Yahudi, memilih Sayidina Isa di Salib.
      ***
      inilah saya katakan si ambrie tak menggunakan metode Islamiah untuk melakukan tafsir,yang harus anda ingat, memahami Islam haruslah secara Holistik dengan dasar rujukan yang jelas yaitu Al Quran dan as sunnah ash shohihah. Perhatikan ayat-ayat ini agar anda tidak salah tafsir ketika membaca Surat an-Nisaa’: 157-158 ini.
      >>> Dan karena ucapan mereka, “Sesungguhnya kami telah membunuh Al-Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah”, padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak pula menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa. Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya. Dan adalah Allah Mahaperkasa lagi Mahabijaksana”.

      silahkan anda baca sendiri ADAKAH WARTA PENYALIBAN yesus PADA AYAT ITU????

      Shallom…
      Saya tidak tau apakah Anda mengenal atau paling tidak mengetahui latar belakang seorang Hamran Ambrie sehingga beliau menganalisa setiap pembuktiannya berdasarkan latar belakangnya tersebut? Alangkah baiknya jika Anda dan juga para pembaca mengenal dan memahami siapakah seorang Hamran Ambrie itu disini : KESAKSIAN ‘MANTAN IMAM’ HAMRAN AMBRIE (PELOPOR TERKENAL MUHAMMADIYAH)

      Kalau gitu mah bukan elaborasi tapi eliminasi.
      Tolong dong, kutipan-kutipan ayat nya yang sedikit menggigit,potong memotong ayat sudah lumrah dalam dunia kristen,kita sudah maklum ^_^.
      ***

      Silahkan Anda berpendapat, saya sangat yakin akan kopetensi beliau ketimbang Anda dalam memahami dan menganalisa sesuatu berdasarkan pengetahuannya yg mana talah melahirkan setiap buah pikiran beliau tsb ^_^

      Admin mengutip ayat 1 Yohanes 4 : 1-3 berbunyi Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari Allah; sebab banyak nabi-nabi palsu yang telah muncul dan pergi ke seluruh dunia. Demikianlah kita mengenal Roh Allah: setiap roh yang mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia, berasal dari Allah, dan setiap roh, yang tidak mengaku Yesus, tidak berasal dari Allah. Roh itu adalah roh antikristus dan tentang dia telah kamu dengar, bahwa ia akan datang dan sekarang ini ia sudah ada di dalam dunia.

      Saudara semua orang muslim mengakui bahwa Yesus/Isa As berasal dari Allah tapi bukan berarti Allah itu adalah Yesus,saya berasal dari Allah bahkan Alam ini,apakah itu berarti kita akan samakan bahwa mereka (alam ini) adalah Allah???
      tentu tidak.

      Nah…sekarang terbongkarlah kemunafikan Anda, standar ganda sudah lumrah dalam dunia Islam, kita sudah maklum ^_^.
      Ternyata Andapun ingin memaksakan aqidah Islam kedalam aqidah Kristen mengenai YESUS

      mengenai Allah lain…
      Allah yang mana lagi guys???
      saya jadi teringat ayat ini [Ulangan 5:7] “Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.

      kalian SELALU mengcounter Ummat Islam dgn mengutip ayat itu dan MENGAKU ALLAH YANG KALIAN SEMBAH ADALAH ALLAH ISRAEL,bukti nya apa???
      apakah Allah israel sama dgn Yesus????

      Yahudi sendri tak mengakui yesus dan memang yesus itu BUKAN TUHAN.

      JUSTRU PENGAKUAN YAHUDI BAHWA ALLAH MEREKA SAMA DGN ISLAM,SILAHKAN ANDA BUKA http://www.mechon-mamre.org/jewfaq/gentiles.htm TERTULIS While it is recognized that Moslems worship the same God that we do (though calling him Allah, He is the same God of Israel).

      Dan Ternyata para RABI YAHUDI MENGAKUI ALLAH YG DISEMBAH MUSLIM adalah ALLAH YG SAMA DG YG MRK SEMBAH,SILAHKAN BUKA http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=vCOynC1xPAs

      We lo shelahnu lekha ebel kamo rachamim ‘al kol ha-baroim

      (Dan tiadalah Kami mengutus Engkau melainkan sebagai rahmat bagi alam semesta)

      Shalom ‘ala Nevi ha-Gadol, Muhammadim ‘aleiv ha-shalom. itu adalah PENGAKUAN dari salah satu RABBI BESAR yahudi yaitu Rabbi Sa’adiah Ga’on

      pengakuan Rabbi Sa’adiah Ga’on atas Muhammad SAW berbunyi sbb:”Ve ‘Or le ‘aretz, miyayi ha miyayi, hagadol ha Shiluakh, Mashiah Ha Shema’i le ‘olam, ve hodu ‘alachem”

      (Saadya Gaon, dalam Compilation of Excerpt Rabbinic, in Jewish Rabbinic Literature in Middle East, hlm.27). http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=BN0YbC0BJ8g

      SEKARANG KAMI UMMAT ISLAM BERTANYA,APAKAH YAHUDI MENGAKUI YESUS SEBAGAI TUHAN???

      APAKAH YAHUDI MENGAKUI BAHWA MEREKA BERTUHANKAN SAMA DENGAN KRISTEN????.
      *****

      Lagi-lagi saya harus mengatakan ini:
      Nah…sekarang terbongkarlah kemunafikan Anda, standar ganda sudah lumrah dalam dunia Islam, kita sudah maklum ^_^.
      Anda tidak hanya ingin memaksakan aqidah Islam kedalam aqidah Kristen, bahkan Andapun membawa2 aqidah yahudi segala jika itu menguntungkan….sayangnya yahudi yg berbicara itu tidak tau bahwa oleh Islam dia tidak lebih daripada seekor babi yg akan dibunuh pada akhir dunia.

      In another passage, Sheikh Muhammad says that being a disbeliever is “filth” and makes pig noises after stating that “Jews are pigs that will be killed at the end of the world”.

      Terjemahan :
      Dalam bagian lain, Sheikh Muhammad mengatakan bahwa menjadi kafir adalah “kotoran” dan membuat suara-suara babi setelah menyatakan bahwa “Yahudi adalah babi yang akan dibunuh pada akhir dunia”. ==>>Sheikh sparks outrage

      A Saudi school has recently been caught teaching that Jews and Christians are apes and pigs. This is nothing new, of course, since the teaching of Jews and Chrsitians being apes and pigs is widespread in the Arab Middle East.

      Teremahan:
      Sebuah sekolah Saudi baru-baru ini tertangkap mengajarkan bahwa Yahudi dan Kristen adalah kera dan babi. Ini adalah hal yang baru, tentu saja, karena ajaran Yahudi dan Chrsitians menjadi kera dan babi tersebar luas di Timur Tengah Arab. ==>> Symposium: Apes, Pigs and Anti-Semitism

      Mengapa seorang muslim…dan bahkan yg masih anak-anakpun berkata demikian…???

      Sebab inilah yg dikatakan dalam Al-quran untuk orang yahudi itu :
      Katakanlah, “Apakah akan aku beritakan kepadamu tentang orang-orang yang lebih buruk pembalasannya dari itu disisi Allah, yaitu orang-orang yang dikutuki dan dimurkai Allah, di antara mereka yang dijadikan kera dan babi dan menyembah thaghut?” Mereka itu lebih buruk tempatnya dan lebih tersesat dari jalan yang lurus.
      (QS. Al-Maidah: 60)

      Kesimpulan Akhir.

      Sudah waktunya saya Hamran Ambrie maupun kalian Ummat kristen jujur dan berterus-terang bahwa antara Islam dan kristen memang dua kutub dengan akar ideologi yang berbeda. Dan kita pun harus menerima kenyataan bahwa perbedaan itu tidak melulu bersifat variatif dan alternatif, tapi secara fundamental adalah kontradiktif. Ide elaborasi maupun kolaborasi injil Alqur’an (spt yg di lakukan hambran maupun isadanislam.com) dan semacamnya, sekali lagi hanyalah basa-basi ilmiah, kalau bukan lelucon dan gombal ilmiah. tidak perlu dicari korelasi ataupun elaborasinya dari Islam. Karena ujung-ujungnya pasti tidak nyambung dan lagi-lagi apologetik.

      Untuk kesimpulan akhir Anda ini hanya satu yg saya temukan, yaitu (maaf) Anda hanyalah seorang MUNAFIK berstandar ganda

      dari perkataaan anda sendiri “”Jika demikian biarkanlah kami memilih jalan kami sendiri”””

      silahkan saja,Asalkan jangan membawa-bawa nama Islam dalam pandangan Kristen. Apa perlunya Islam dengan yang namanya “kristen2an”. Jadi, terserah anda, “al-Haqqu min rabbikum faman sya-a falyu’min wa man sya-a falyakfur” (Kebenaran itu dari Tuhan kalian maka siapa yang mau silakan beriman dan siapa yang mau silakan kufur)!

      Saya bukan Hanran Ambrie, dan jika beliau membawa-bawa nama Islam tentu ini ada kaitannya dengan latar belakang beliau

      Untuk membuat tafsir Quran dan syarah Hadits ala Hamran Ambrie, orang tidak perlu belajar sama sekali! Modalnya cukup mengerti bahasa Indonesia dan punya sedikit keberanian (baca: kekurang-ajaran) untuk berpikiran ngawur. Tidak perlu belajar bertahun-tahun bahasa Arab, ushul fiqh, musthalah hadits, asbabunnuzul, asbabul wurudl, menelaah kitab-kitab salaf dan bermulazamah dengan para ulama. Yang penting adalah bagaimana agar Islam itu enak didengar dan enteng dikerjakan, masuk di akal orang-orang yang mendewakan akal dan menyenangkan hati orang-orang yang telanjur kepincut dengan dunia.

      Dalam hal kompetensi menurut latar belakangnya, Hamran Ambrie lebih meyakinkan bagi saya dalam menafsirkan Quran dan syarah Hadits ketimbang diri Anda ^_^.

      Kesimpulannya, berislam dengan baik dan benar membutuhkan kerja keras, belajar serius, kesungguhan, mujahadah dan jihad. Sedangkan “berislam” cara Hamran adalah mencari celah dan helah untuk meninggalkan dan menanggalkan ajaran Islam yang cukup dilakukan dengan santai, senda gurau dan gelak tawa. Ha… ha… ha… :-D

      Latar belakang Hamran Ambrie dalam berIslam hingga dapat dipercaya sedimikian rupa oleh sesama muslim ketika itu tidaklah mungkin dilakukan hanya dengan santai, senda gurau dan gelak tawa. Ha… ha… ha… :-D

      Wassalam

      http://ekspresidiri.wordpress.com/2012/02/01/pandangan-tv-yahudi-atas-penyaliban-yesus-2/

      JCBU

  13. Charles mengatakan:

    Amin,…………!!!! Suatu kebenaran itu akan terbukti dengan sendirinya,…. walau dunia goyah,… namun Firmannya Tidak, karena Yesuslah Firman yg Hidup itu,… Haleluya….

  14. ekspresidiri mengatakan:

    sekarang kita coba buktikan apakah Alqur’an menceritakan mewartakan Bahwa Almasih di salib oleh yahudi sebagaimana ayat yang di kutip oleh kelicikan hamran ambrie dan di benarkan oleh kedustaan kristen???

    Shallom…
    Baik, mari kita buktikan siapakah sebenarnya yg licik dan penuh dusta serta yg ingin membenarkan dusta-dustanya itu.

    Surat an-Nisaa’: 157-158 ini.>>> Dan karena ucapan mereka, “Sesungguhnya kami telah membunuh Al-Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah”, padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak pula menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa. Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya. Dan adalah Allah Mahaperkasa lagi Mahabijaksana”.

    sekali lagi ADAKAH WARTA PENYALIBAN yesus PADA AYAT ITU????

    tidak ada bukan???

    Saya tidak tau bagaimana cara Anda menganalisa mengenai suatu kejadian yg diberitakan pada ayat tersebut….saya mencoba untuk menjelaskan apa yg saya tangkap dari analisa Hamran Ambrie mengenai Surat an-Nisaa’: 157-158 tsb.

    1. “Dan karena ucapan mereka
    Siapakah mereka ini? Orang-orang Yahudi atau Arab, Cina, Indonesia….dst! Jadi, siapakah “MEREKA” yg dimaksud dalam ayat tsb?

    Jika Anda sudah mengetahui jawabannya, sekarang kita masuk pada point berikutnya.

    2. MEREKA yg dimaksud pada point pertama diatas mengucapkan sesuatu, yaitu :
    “Sesungguhnya kami telah membunuh Al-Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah”
    bukankah sangat jelas bahwa ucapan “mereka” adalah suatu pengakuan yg sangat jelas atas apa yg telah diperbuat pada Al-Masih, Isa putra Maryam, ya itu membunuhNya!

    Sampai pada point kedua ini apa yg anda sebut-sebut sebagai WARTA PENYALIBAN memang belum ada, karena “mereka” tidak menyebutkan dengan bagaimana caranya pembunuhan itu dilakukan.
    Sekarang mari kita maju satu langkah lagi untuk mengetahui siapakah sesungguhnya sang PEWARTA PENYALIBAN sebagai cara pembunuhan terhadap Al-Masih, Isa putra Maryam yg dilakukan oleh “mereka” ini.

    3. “padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak pula menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka.”
    Oknum yg menyampaikan ayat ini jelas-jelas sedang menyampaikan/menceritakan suatu peristiwa pembunuhan yg dilakukan oleh “mereka” dan bagaimana caranya pembunuhan itu dilakukan.

    Terlepas apakah yg dibunuh dan disalibkan itu adalah Al-Masih atau bukan, itu tidak jadi soal! pointnya adalah bahwa si penyampai/penceritan mengamini adanya peristiwa pembunuhan dan PENYALIBAN….selanjutnya tidak lebih daripada trik sulap dalam melakukan FACE OFF terhadap orang tak berdosa yg wajahnya dijadikan serupa dengan Al-Masih yg kemudian menjadi korban pembunuhan dan penyaliban tsb, namun pada dasarnya mereka melihat dan mengenal wajah yg “mereka” bunuh dan salibkan itu adalah wajah yg “mereka” kenal sebagai Al-Masih….sampai titik ini, “mereka” tidak bisa dikatakan berdusta tentang siapa yg dibunuhnya, karena “mereka” pun hanyalah korban dusta yg dilakukan dengan sebuah trik sulap.

    Anda dan pembaca sekarang bisa menilai, siapakah yg sesungguhnya melakukan kelicikan dengan dusta besar dan yg membenarkan dusta-dusta itu?

    jika saya ingin melanjutkan untuk membahas ayat tersebut….sesungguhnya sangat sarat dengan kontradiksi yg terdapat didalamnya. Tapi bukan itu pointnya kan ^_^

    Yang jelas saat ini saya dapat menangkap buah pikiran Hamran Ambrie seperti point-point yg saya sampaikan diatas, dan menemukan bahwa WARTA PENYALIBAN pada ayat itu memang ADA! Jika apa yg disampaikan tentang penyaliban itu tidak bisa dianggap sebagai WARTA PENYALIBAN, maka si penyampai/pencerita pada ayat itu hanyalah seorang pengarang bebas yg sedang nganggur saja sehingga apa yg disampaikan hanyalah pepesan kosong yg tidak pernah terjadi, apakah Anda setuju dengan saya?

    Nah inilah yang di namakan eliminasi ayat dan nyata nya mendapat dukungan dari kristen yang gemar mengutak atik ayat bak majalah dan koran.

    Mungkin Anda harus tau dulu apa itu “MENGANALISA” suatu tulisan untuk mengetahui dan memahami pesan atau isi dari tulisan-tulisannya baik secara TERSURAT maupun TERSIRAT.

    ***kita sudah maklum karna Bukanlah Alkitab/Bibel namanya kalau di dalamnya tidak mengandung berbagai bentuk kesalahan, kemustahilan, fitnah, pornografi, distorsi, kontradiksi, tambal-sulam, kesombongan, kebohongan, rasialisme, perombakan, penambahan, pengurangan, penyelewengan-sejarah, pengaburan-kisah, narasi fiktif, penyimpangan, pemalsuan, revisi-revisi, pencatutan, salah-arah, versi-versi-bervariasi, dan lain sebagainya.

    MUNAFIK….itu kata yg pantas disematkan pada Anda, berbagai macam tuntutan dan aqidah Anda angkat-angkat pada posting Anda sebelumnya….tapi sekarang lihat apa yg terlontar dari pikiran Anda ini..???

    dan lebih aneh nya anda menanggapi argument saya dgn mengatakan Nah…sekarang terbongkarlah kemunafikan Anda, standar ganda sudah lumrah dalam dunia Islam, kita sudah maklum ^_^.
    Ternyata Andapun ingin memaksakan aqidah Islam kedalam aqidah Kristen mengenai YESUS

    MUNAFIK….dan sekarang Anda mau MEMFITNAH SAYA…??? baca lagi tanggapan saya sebelumnya, saya tidak pernah membawa-bawa aqidah Islam! Sudah saya katakan (bahkan saya sertakan pula linknya),
    saya bukan Hamran Ambrie, kalaupun beliau membawa-bawa ayat-ayat Al-quran itu pasti ada hubungannya dengan latar balakang beliau.

    hallooooooo siapa yang munafik saudara,orang yang mendukung eliminasi ayat atau meluruskan eliminasi ayat???
    sekali lagi halloooooooo siapa yang memaksakan akidah islam terhadap kristen saudara???
    bukan kah saya hanya menjwab ayat yang anda berikan???
    dan bukti nya yesus sendiri mengaku BUKAN TUHAN TAPI TUAN KOK,tak perlu saya berikan ayat nya anda bisa baca sendiri kok dan TAK ADA SATU PUN AYAT KETUHANAN UNTUK yesus ^_^.

    Saya tidak menemukan kata baru untuk Anda jika berbicara aqidah selain ANDA SEORANG MUNAFIK!

    dan lagi dgn PONGAH nya anda BERCELOTEH “””Dalam hal kompetensi menurut latar belakangnya, Hamran Ambrie lebih meyakinkan bagi saya dalam menafsirkan Quran dan syarah Hadits ketimbang diri Anda ^_^””

    Baiklah, Kalau begitu tunjukan kopetensi Anda supaya lebih yakin pada Anda dari pada beliau dalam menafsirkan Quran dan syarah Hadits ^_^.

    oolala itukah meyakinkan dgn cara mengeliminasi ayat???
    bagaimana lebih meyakinkan wong hamran amrie lebih mendukung kristen siiiiiiich walaupun kita tahu dalam aqidah islam semua sudah ada jawaban nya ttg apa yang di ungkit oleh kePONGAHAN hamran amrie,mudahan anda berkenan membaca ini Isa Dalam Pandangan Ulama.

    Silahkan Anda lebih memilih dan mengamini buah pikiran siapa diantara mereka, Hamran Ambrie atau Ulama….tidak ada yg paksa bukan..??? Dan saya rasa kita semua dapat menyelidiki dan menganalisa kembali setiap buah pikiran mereka pribadi lepas pribadi.

    Aqidah Yahudi.
    hehehe begitu sempit dan picik nya anda mengatakan saya mencari pembenaran dari yahudi,itu hanya pengakuan yahudi dan ternyata klaim kalian bahwa Allah kalian adalah allah Israel ternyata bullshit tak di akui oleh yahudi pengikut taurat,wajar mereka tak mengakui yesus karna memang yasus bukan Tuhan tapi tuan.

    Lho…apa hubungannya Yahudi dan kristen? Kristen tidak butuh Yahudi untuk mengakui Allahnya adalah Allah Israel…begitu pula sebaliknya, Yahudi tidak pernah memaksakan atau melarang orang lain untuk percaya dan beribadah kepada Allah Israel sekalipun cara dan agamanya berbeda dengan mereka, kenapa jadi anda yg ribut dan membawa-bawa aqidah Yahudi? Kalaupun Yahudi tidak mengakui Yesus sebagai Tuhan, lantas apa hubungannya dengan Anda dan Islam dan apakah Yahudi akan marah lantas melarang dan membunuh orang yg percaya kepada Yesus sebagai Tuhannya..???

    Kelihatankan begitu piciknya pola pikir yg ditanamkan pada Anda ini!

    Karena Anda sekarang saya jadi paham mengapa tidak ada kedamaian dan saling menghormati didalam Islam….orang-orang Ahmadiyah dibunuh hanya karena mereka ingin percaya, mengimani dan menyembah tuhannya Islam dengan cara yg berbeda, begitu pula dengan pesantren Islam syiah yg dibakar baru-baru ini hanya karena berbeda tata cara menyembah dengan caranya Islam suni dalam menyembah tuhannya Islam ini. Di negara Iran justru sebaliknya, justru orang-orang Islam suni yg ditekan karena Islam syiah adalah mayoritas disana, di afganistan hampir setiap hari bom meledak yg dilakukan oleh muslim dan menewaskan banyak orang muslim….Anda tau kenapa…??? ya benar, karena Isalam syiah dan Islam suni akan selalu saling tuding bahwa yg berbeda dengan mereka adalah Islam sesat…dan perintah tuhan Islam yg sama-sama mereka sembah ini bagi orang-orang yg dianggap kafir karena sesat menurut penilaian mereka masing-masing haruslah DIBUNUH..!!!

    surah / surat : Al-Anfaal Ayat : 12
    12. (Ingatlah), ketika Tuhanmu mewahyukan kepada para malaikat: “Sesungguhnya Aku bersama kamu, maka teguhkan (pendirian) orang-orang yang telah beriman”. Kelak akan Aku jatuhkan rasa ketakutan ke dalam hati orang-orang kafir, maka penggallah kepala mereka dan pancunglah tiap-tiap ujung jari mereka [599].

    [599] Maksudnya: ujung jari disini ialah anggota tangan dan kaki.

    Coba kita renungkan sejenak….akan adakah kedamaian dalam menjalankan agama yg seperti ini? yg note bene tuhan yg disembah adalah tuhan yg sama, lalu bagaimana nasib dengan orang-orang yg agama dan Tuhannya berbeda dengan Islam (kafir)..???

    Inilah sebabnya mengapa Anda membawa-bawa Yahudi, tidak lain karena pikiran Anda sudah terpola sedemikian rupa, tidak ubahnya dengan pemikiran orang-orang Islam yg faktanya saya sebutkan tadi….saya tekankan pada Anda, dalam Agama Yahudi tidak ada diajarkan atau diperintahkan untuk membunuh orang-orang yg menyembah “Allah Israel” Tuhan mereka dengan cara yg bebeda, demikian pula halnya dengan Kristen dan mungkin juga agama-agama lainnya. Tapi khusus Islam sekarang kita sudah sama-sama tau bukan..??

    Sudah begitu banyaknya fakta dilapangan yg berbicara bagaimana sepak terjang dari pengikut-pengikut agama yg yg diklaim sebagai agama damai ini terhadap agama non Islam? Apakah orang-orangnya yg bebal sehingga tidak tau bagaimana menjalankan ajaran agamanya sendiri ketika membuat kekacauan namun disisi lain selalu mengaanggap diri paling paham dan paling benar? Ataukah memang karena ajaran agamanya yg membuat mereka menjadi orang-orang yg demikian. Mari gunakan kebebasan kita untuk berpikir dan selidiki kebenaran yg sesungguhnya akan ajaran islam mengenai toleransi dan saling menghormati hak azasi manusia dalam memilih keparcayaan sesuai dengan keyakinannya. Apakah memang benar Islam mengajarkan kedamaian sesuai dengan klaimnya sebagai “agama damai” atau hanya pemanis saja….Mohon bekali diri kita sendiri agar tidak mudah tertipu oleh slogan-slogan rayuan pulau kelapa ^_^.

    Oh ya agar saya tak terlihat hanya berceloteh,inilah yang saya maksud dgn tanda bintang tiga di atas (***)

    daud,raja koresy dll adalah seorang messias tapi mereka terjemahkan sebagai ORANG YANG DI URAPI” (Yesaya 45:1), padahal kata asli Ibraninya adalah “mesias,sedangkan yesus mereka terjemahkan MESSIAS padanan kata Yunani “KRISTUS.

    Persekongkolan dalam aktivitas penerjemahan modern dapat ditunjukkan dengan mudah. Alkitab King James 1611 tersebar secara luas. Bandingkan Alkitab tersebut dengan versi terjemahan yang lebih akhir, misalnya New American Bible. Pada Alkitab yang pertama, di dalam 2 Raja-raja 13:5 kita dapatkan kata “SAVIOUR”, sedangkan pada New American Bible, kata itu diganti dengan sinonimnya, “DELIVERER”

    >>> * 2 Raja-Raja 13:5
    LAI TB, TUHAN memberikan kepada orang Israel seorang PENOLONG, sehingga mereka lepas dari tangan Aram dan dapat duduk di kemah-kemah mereka seperti yang sudah-sudah.

    >>> KJV, And the LORD gave Israel a SAVIOUR, so that they went out from under the hand of the Syrians: and the children of Israel dwelt in their tents, as beforetime.

    >>>NASB, The LORD gave Israel a DELIVERER, so that they escaped from under the hand of the Arameans; and the sons of Israel lived in their tents as formerly.

    JADI KRISTUS/ MESSIAS BUKAN HANYA YESUS.

    Anda ini aneh…tidak salah jika saya mengatakan Anda itu MUNAFIK berstandar ganda, yg Anda sodorin itu bahasa apa? Baik bahasa Indonesia dan Inggris yg Anda usung itu kedua-duanya adalah bahasa terjemahan.

    Ini saya kutip bagaimana Anda berpikir sebelumnya jika ada yg mencoba memahami kitab Anda, apakah Anda sudi perkataan itu ditujukan pada diri Anda sendiri?

    ekspresidiri Berkata:
    Untuk membuat tafsir Quran dan syarah Hadits ala Hamran Ambrie, orang tidak perlu belajar sama sekali! Modalnya cukup mengerti bahasa Indonesia dan punya sedikit keberanian (baca: kekurang-ajaran) untuk berpikiran ngawur. Tidak perlu belajar bertahun-tahun bahasa Arab, ushul fiqh, musthalah hadits, asbabunnuzul, asbabul wurudl, menelaah kitab-kitab salaf dan bermulazamah dengan para ulama. Yang penting adalah bagaimana agar Islam itu enak didengar dan enteng dikerjakan, masuk di akal orang-orang yang mendewakan akal dan menyenangkan hati orang-orang yang telanjur kepincut dengan dunia.

    lhaaaaaa wong babi aja di rubah jadi babi hutan ^_^.

    Babi dirubah menjadi babi biasa saja…tapi Yahudi (manusia) dianggap sebagai babi yang harus dibunuh oleh Islam…ini baru luar biasa..!!!

    ups terakhir mengenai hamran pongah ambrie silahkan anda buka MENJAWAB HAMBRAN AMBRIE

    Inilah kebebasan berpikir….Anda bebas untuk menganalisa dan menggungkapkan buah pikiran Anda terhadap tulisan beliau….begitupun debaliknya, hargai pula beliau untuk menyampaikan buah pikirannya….jangan seperti kambing kebakaran jenggot gitu donk… ^_^

    [QS. 3:45,47. (Ingatlah), ketika Malaikat berkata: “Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putra yang diciptakan) dengan kalimat (yang datang) daripada-Nya, namanya Al Masih Isa putra Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah)… Maryam berkata: “Ya Tuhanku, betapa mungkin aku mempunyai anak, padahal aku belum pernah disentuh oleh seorang laki-laki pun.” Allah berfirman (dengan perantaraan Jibril): “Demikianlah Allah menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Apabila Allah berkehendak menetapkan sesuatu, maka Allah hanya cukup berkata kepadanya: “Kun”, lalu jadilah dia.]

    [QS. 3:59. Sesungguhnya misal (penciptaan) Isa di sisi Allah, adalah seperti (penciptaan) Adam. Allah menciptakan Adam dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya: “Kun” (seorang manusia), maka jadilah ia.]

    [QS. 19:35. Tidak layak bagi Allah mempunyai anak, Maha Suci Dia. Apabila Dia telah menetapkan sesuatu, maka Dia hanya berkata kepadanya: “Kun”, maka jadilah ia.]

    Pada ayat yg terahir :
    [QS. 19:35. Tidak layak bagi Allah mempunyai anak, Maha Suci Dia. Apabila Dia telah menetapkan sesuatu, maka Dia hanya berkata kepadanya: “Kun”, maka jadilah ia.]

    Siapakah orang ini yg berbicara dengan begitu hebatnya dalam menyapaikan keterbatasan allah/Dia (orang ketiga tunggal) yg katanya maha kuasa? Kalau yg berbicara itu adalah allah sendiri….maka sungguh amburadul tata bahasanya kitab langit ini ^_^.

    Matius 7:21. Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.
    7:22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
    7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!”

    19:16 Ada seorang datang kepada Yesus dan berkata: “Guru yang baik, perbuatan apakah yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?”
    19:17 Jawab Yesus: “Mengapa engkau memanggil-Ku Guru yang baik, hanya satu yang baik, yaitu Tuhan. Tetapi jikalau engkau ingin masuk ke dalam hidup, turutilah segala perintah-Nya. (al. KJV, Douay-Rheims Bible).

    Lho..lho..lho…apa saya tidak salah baca anda mengutip ayat-ayat dari kitab yg anda katakan seperti ini:

    ekspresidiri Berkata:
    ***kita sudah maklum karna Bukanlah Alkitab/Bibel namanya kalau di dalamnya tidak mengandung berbagai bentuk kesalahan, kemustahilan, fitnah, pornografi, distorsi, kontradiksi, tambal-sulam, kesombongan, kebohongan, rasialisme, perombakan, penambahan, pengurangan, penyelewengan-sejarah, pengaburan-kisah, narasi fiktif, penyimpangan, pemalsuan, revisi-revisi, pencatutan, salah-arah, versi-versi-bervariasi, dan lain sebagainya.

    Apa Anda sudah tidak punya rasa malu ketika mengutip ayat-ayat dari kitab yg telah anda tuduh sedimikian rupa? Apa sudah tidak ada lagi referensi valid yg bisa anda sodorkan selain ayat-ayat yg anda tuduh sudah dipalsukan ini? Agar tidak dianggap FITNAH, mampukah Anda menunjukan pada saya dan pembaca blog saya ini untuk membuktikan bahwa kitab yg Anda tuduh palsu itu adalah benar dan dapat dipertanggung jawabkan dengan menunjukan kitab yg aslinya ^_^.

    Kalau Anda tidak sanggup maka gugurlah dengan sendirinya tuduhan-tuduhan Anda itu, dan tepat sekali penilaian saya sebelum-sebelumnya…..Anda hanyalah seorang MUNAFIK berstandar ganda + PEMFITNAH ^_^.

    Bertobatlah dan carilah pencerahan dengan nurani dan pikiranmu sendiri saudaraku, kalau Tuhan tidak mau kita berpikir lantas buat apa Dia kasih kita otak..???

    JCBU

  15. reader mengatakan:

    a neverending argument about religions.. i am neither a muslim or Christian. passing by to read interesting topics, it looks like is the other one was trying to force her debate of the idealism of her religion while the other one, about to give up thinking, “what s the point talking to someone who keep talking nonsense?” . Muslim or Christian…the idealogies are already different….why kept debating? … Each of you have your own faith and beliefs, keep that length in respect and live in peace. pointing out the wrong things in bible or quran are like trying to make a war on each other….

    Thanks for your share, but a religion is not the idealogies… if a religions with the idealogies, it’s be very dangerous for humanity…its same like nazi.

    JCBU

  16. novi mengatakan:

    Shallom saudari Novi

    lakukan apa yang agama kita anut,, semua agama mengajarkan hal yang baik, jadi marilah kita berbuat baik,,

    Amin…saya juga sangat berharap demikian, sangat beruntunglah saudara dan saya sebagai warga negara Indonesia yg mempunya Undang-Undang dasar yg menjamin kebebasan kita untuk memeluk agama apapun :)

    kita di dunia tidak ada yang sempurna,, hal diatas dibawa dalam doa saja, biarkan Tuhan yang akan menjawab pada pribadi kita masing2..

    Sekali lagi Amin…

    Namun tetap waspada ya sist….sebab kita ini seperti domba dalam kawanan srigala :)

  17. januar mengatakan:

    Syalom k’..

    Shallom saudara Januar

    Tak ada hal lain yg bisa dilakukan pd org2 yg mnghujat KRISTUS selain mendoakan mereka…krn benar apa yg dikatakan Tuhan….semakin dekat akhir zaman maka semakin bnyak pula cobaan yg datang bagi orang percaya…asalkan kita tdk terpengaruh & selalu melangkah dngan Tuhan maka akan dimampukan juga bagi kita utk mnghadpi org2 sperti itu…
    Intinya I Belong To Jesus…
    Salam damai..:)

    Amin…

    JCBU :)

  18. hamba Allah mengatakan:

    Shallom…

    Mari kita lihat bagaimana cara berpikir salah seorang pengunjung blog My Family ini, yg bisa Anda perkirakan latar belakangnya sebagai pengikut salah satu agama yg bisa kita lihat dan kenali dari dari nick name-nya :)

    boro2 yesus akan slmatin manusia, sdgkan dia nggantung di tiang jemuran aja g bisa turun2. Hanya pmikiran goblok saja yg menganggap yesus tuhan.sdgkan yesus sndiri aja g prnah minta disembah karna dia mengaku utusan Allah swt sang maha esa.

    Luar biasa bukan…??? Bagaimana bisa dia berpikir bahwa Yesus adalah utusan Allah swt, kalau saya minta dia untuk membuktikan pernyataannya itu saya jamin 1000 % tidak akan sanggup dia :)

    Tuhan itu tdk branak dan tidak pula diperanakan. Masa manusia menyembah manusia? Jadi jeruk mkan jeruk nama’nya.

    Ck..ck..ck…pengakuan yg luar biasa, ternyata tuhan yg diagung-agungkannya itu mempunyai keterbatasan (ketidak mampuan) juga toh! Lantas apakah dalam keterbatasannya itu apakah masih pantas untuk disembah sebagai tuhan..???

    Sdar g sich dgan apa yg kalian sembah hanya sebuah patung,nggantung di tiang dan cuma pake kolor lagi dan yg lbih parahnya itu buatan manusia kenapa disembah.

    Sedikitnya sekarang ini kita sudah bisa mengenal dan menilai salah seorang yg mempunyai pola pikir seperti ini….dan sesungguhnya pola berpikir seperti “hamba Allah” ini sudah sering saya jumpai pada “hamba Allah” – “hamba Allah” lainnya :) .

    Pelajarilah isi al-kitabmu n kitab al-qur’an dgn s’sungguhnya lalu nilailah mana yg lbih msuk akal.

    Mempelajari isi Al-kitab itu sudah pasti, dan mempelajari kitab al-quran walaupun tidak direkomendasikan oleh Al-kitab juga saya lakukan sekedar menambah wawasan saja.

    Sebaliknya, sudahkah Anda mempelajari Al-kitab (melalui ahli kitab) yg mana hal ini direkomendasikan/dianjurkan oleh al-quran?

    Jika kita berbicara sesuatu yg masuk akal, apakah perbedaan diatas mengenai rekomendasi/anjuran itu merupakan sesuatu yg masuk akal? Jika ya, kenapa begitu dangkalnya pemikiran anda yg terlontar dari setiap pernyataan Anda diatas itu padahal Anda dianjurkan untuk bertanya kepada ahli kitab ketika ada keraguan dalam al-quran anda itu? Dan jika tidak masuk akal, bukankah akan terlihat bodoh si penganjur itu dimata anda..???

    JCBU

  19. yady_zha mengatakan:

    Oh jadi anda mantan Islam Muhammadiah ya..????

    Shallom saudara iday

    Hmmm…sepertinya Anda tidak menyimak ya :)

    kalau gitu saya numpang lewat aja…..
    karena tidak perlu di perdebatkan….

    :)

    Agama menurut saya sangat sakral, tidak dari hasil karena bujukan, atau rayuan, harta, tahta dan wanita.

    Memeluk Agama harus dari pilihan hatinya sendiri… ????

    Saya sangat setuju….apa lagi kalau memeluk agama hanya oleh karena ancaman-ancaman, bukankah hal itu lebih rendah daripada apa yg Anda sebutkan diatas….bukan begitu Saudaraku :)

    JCBU

  20. SOFYAN mengatakan:

    Didlm nama YESUS hanya ada kasih,tdk ada kebencian,kekerasan,pedang,apalagi bom……jk ada ada org kristen yg melakukan kekerasan ,itu kristen2an yg diluar kontrol iman kristen…….org kristen tdk akan pernah melakukan kekerasan dgn atas nama ALLAH……apalagi membunuh dgn memng atas namakan ALLAH,,,,,,setiap org kristen harus selalu berada dlm koridor K A S I H……CINTA KASIH…..TANPA memandang asal muasal,agama..ras….dll.CINTA DAN KASIH ,,,,,,,berjalan bersama nafas kehidupan org2 kristiani,,,,,…amin

    Shaloom saudara SOFYAN…

    Amin…Saya sangat setuju dengan saudara akan CINTA KASIH dalam keKristenan terhadap sesama manusia yang tanpa syarat…sebagaimana Allah telah mengasihi kita terlebih dahulu yang juga tanpa syarat melainkan oleh karena CINTA KASIHNYA kepada kita…JCBU

  21. ephraimf mengatakan:

    Shallom, saya ingin meluruskan mengenai post terhadap mantan ketua tim pemburu hantu.

    Shallom saudara ephraimf
    Saya sangat berterima kasih Anda sudah repot-repot ingin meluruskan post saya mengenai mantan ketua tim pemburu hantu.

    silahkan lihat link berikut.

    Sekarang mari kita bandingkan dengan link pada post di My Family ini.

    sejak awal saya sudah tahu bahwa Ali Makrus membual.

    Apa dasar pengetahuan Anda sehingga begitu yakinnya Anda mengatakan Ali Makrus sebagai seorang pembual, apakah Anda sudah menyelidikinya dengan seksama serta objektif dalam menilai isi link yang Anda berikan itu?

    beliau aslinya orang Kristen yang masuk islam. saya tidak tahu apa motivasi beliau masuk islam, namun yang jelas motivasi dia masuk Kristen lagi dan bersaksi adalah demi uang semata. atas saran dari beberapa pendeta dia disuru membuat kesaksian paslu, karena dapat mendatangkan untung yang besar. karena dari kaset rekaman, undangan berbagai acara dapat menghasilkan uang yang besar.

    Saya tidak mengerti bagaimana Anda begitu mudahnya dapat dikelabui oleh orang yang mengaku sebagai Ali Makrus dalam rekaman yang Anda suguhkan itu.

    Saya akan membuktikan bahwa rekaman itu adalah bualan semata dari mereka yang tidak dapat menerima seorang Ali makrus yang sebelumnya beriman Islam berpindah keyakinan pada iman Kristen.

    Bukti pertaman bahwa rekaman itu adalah bualan dapat kita lihat pada tulisan yang menjelaskan status Ali Makrus sebagai “MANTAN PENDETA”. Bagaimana mungkin beliau bisa dikatakan sebagai “MANTAN PENDETA” dimana beliau tidak pernah menjadi seorang pendeta hingga detik ini.

    Bukti kedua adalah konfirmasi dari Ali Makrus sendiri kepada beberapa orang sahabat yang menyatakan bahwa beliau hingga detik ini tidak pernah berpaling sedikitpun dari kasih kristus :

    1. Forward dari seorang Murtadin, 6 Nopember 2011. Jam 11.30 pagi.

    SMS dari Mohammad Ali Makrus Attamimi:

    sampaikan salam sy kpd smua sdr/i terkasih. seiman, seperjuangan didlm Yesus.. bw kami skeluarga sampai detik hr ini tdk pernah berpaling sdikitpun dari kasih kristus, apalagi menyangkal keimanan dlm Yesus, itu smua tdk pernah terjadi, itu hy rekayasa si iblis…

    Sent from my BlackBerry
    powered by Sinyal Kuat INDOSAT

    2. GKministries:

    Setelah baca ‘berita’ di hidayatullah.com tersebut, saya ‘terpaksa’ mencari ‘kebenaran’ dengan menghubungi pendeta yang dulu membabtis Pak Ali Mahkrus. Saya juga sempat menghubungi Pak Ali Mahkrus, dan beliau menyampaikan beberapa hal.
    Apa yang saya dapatkan?
    He he he… nggak usah ‘panik’ dengan pemberitaan yang ‘begini-begitu’ tentang Pak Ali Mahkrus, jika sudah saatnya, KEBENARAN AKAN TERUNGKAP dengan sendirinya…, seperti halnya ‘pertobatan’ pak Ali Mahkrus karena ‘ditemui’ Yesus (Yeshua), jika saatnya tiba, pertobatan akan datang sendiri, nggak usah di-Injili…, Yeshua sendiri yang akan mendatangi… Seperti halnya sejak tanggal 12 November 2007, Pak Ali Mahkrus percaya pada Bapa “YHWH” dan dibabtis dalam nama Bapa Yahweh, Putra Yeshua Hamasiach, dan Roh Kudus, itu bukan hasil “propaganda” nama Yahweh kepada beliau.
    Dah.. gitu saja “catatan” dari saya.

    Gambar berikut ini merupakan kesimpulan dari beberapa pembuktian saya diatas mengenai siapakah pembual yang sebenarnya :

    Klik >>> Ali Makrus BAJAKAN dan ORISINIL

  22. Mr.Nunusaku mengatakan:

    Saya sudah paham tentang proganda dari islam, kebenaran tidak dapat tersembunyikan. saya sangat paham tentang suatu kebohongan dalam islam diimani tanpa rasa takut, tetapi berakhir hidup mereka kena azab dan kutukan dari yang maha kuasa. amin

    • benny mengatakan:

      logika dapat menghambat sifat kemanusiawian dalam iman kristen…
      dalam pemikiran logika. jika ada seseorang yang ingin mencelakai kamu…maka kamu dapat membalas dia…darah dibayar dengan darah..nyawa di bayar dengan nyawa…
      Tetapi dalam sifat kemanusiawian dalam keristen…
      Yesus mengatakan kasihilah musuhmu…
      Yesus mengatakan demikian, karena Dia tahu manusia itu tidak sempurna ada yang baik dan ada yang buruk dalam hal prilaku dan pola pikirnya…
      maksud Yesus untuk mengasihi musuhnya, sama halnya kita mengasihi orang miskin dalam artian miskin dalam iman kepada Tuhan…

      Damai Tuhan Beserta Kita.Amin
      Love Jesus forever….

    • benny mengatakan:

      aye

  23. Tulisan-tulisan diatas yang masuk dalam ketegori diskusi telah dirangkum pada Ruang Diskusi

  24. bossook mengatakan:

    KESAKSIAN PENDETA YUSUF RONI

    Kesaksian Y. Roni (Palembang)

    Saya tidak mengerti, kenapa banyak yang percaya dengan ucapannya, malah membela PENDETA YUSUF RONI. Di situs Kristiani banyak sekali artikelnya. ??????
    Padahal sesungguhnya dia itu ……..???
    Lihat dan perhatikan tulisan2nya serta ucapan2nya.

    Bagian manakah yg anda tidak mengerti?

  25. bossook mengatakan:

    Seringkali saya merenung apabila saya selesai melakukan ibadah malam. Duduk terdiam dan merenung sambil menunggu datangnya Azan Subuh.

    Dalam keheningan malam, hatiku mulai bertanya-tanya ?
    Ada apa ini ?
    Kenapa orang yang sudah beragama dijadikan sasaran penyebaran agama lain ? Ini terjadi dan terus terjadi, Entah sampai kapan ini berakhir ?
    Katanya semua agama baik,katanya semua agama itu sama2 mengajarkan kebaikan, katanya kasih sayang. , tapi kenapa masih saja diminta untuk pindah agama ???

    Mungkin pertanyaan itu lahir dari pengajaran yg anda dapatkan selama ini, sehingga dalam perenungan anda yg muncul adalah agama, agama dana agama…..mungkin tanpa anda sadari, anda pun sering mendengar yg seperti ini ketika anda masih kecil, ataupun setelah dewasa mengenai harapan2 atau doa seperti ini : “semoga si “…..” menjadi orang yg beguna bagi bangsa negara dan “AGAMA”. Pernahkan ucapan seperti ini anda dengar dari orang2 yg berbeda kepercayaan dengan anda?

    Di daratan Eropa sana sekarang terjadi sesuatu yang benar-benar membuat kita di Indonesia bertanya-tanya ?
    Perkembangan Agama Islam di Eropa semakin pesat.
    Masjid dan pusat studi Islam banyak didatangi orang dalam rangka mencari informasi tentang Agama Islam. Mereka bertanya dan terus bertanya, dan akhirnya banyak dari mereka yang pindah agama.

    Saya tidak mengerti dengan pernyataan anda ini, katakanlah seluruh orang di eropa menjadi beragama Islam….lantas apa yg ingin anda sampaikan dengan semua itu?

    Mereka yang datang itu bukan orang miskin dan bodoh atau orang yang mengharapkan imbalan materi, tetapi yang datang itu orang-orang yang kaya, berpendidikan tinggi dan bahkan petinggi-petinggi gereja.
    Ini fakta !!!, dan banyak artikel yang menceritakannya, baik itu di situs-situs internet, majalah dan koran dunia.
    Ada apa ini ???

    Ada apa ya….menurut saya sih tidak ada apa-apa. Akan berbeda halnya jika mereka orang-orang yang kaya, berpendidikan tinggi dan bahkan petinggi-petinggi gereja itu lantas dikejar-kejar oleh teman, saudara bahkan orang tua kandungnya sendiri dengan tuduhan murtad karena meninggalkan kepercayaan lamanya lantas difatwa dengan hukuman mati sehingga ketika dibunuh maka menjadi halal untuk ditumpahkan darah mereka ini

    Apakah yang terbaik itu hanya untuk negara maju dan yang kurang baik untuk negara-negara berkembang?

    Ingat !!! sejarah penjajahan zaman kolonial, Mereka pergi mencari sesuatu yang terbaik di dunia ini, mengarungi samudra yang luas, daratan yang luas untuk mencari sesuatu yang terbaik, berkualitas. , Kain terbaik, emas terbaik, berlian terbaik, tanah pertanian terbaik, bahkan jahe terbaik (rempah-rempah)

    Nah sekarang di zaman milinium ini, zaman keterbukaan, zaman serba cepat, mereka, orang-orang eropa di negara maju berbondong-bondong mencari informasi tentang agama di masjid-masjid dan Islamic Centre. Ingat, mereka mencari dan mendatangi, bukan didatangi seperti yang terjadi di Indonesia.
    Apakah Islam itu sekarang sudah termasuk yang terbaik menurut mereka ?

    Terbaik menurut mereka mungkin saja, karena mereka bebas untuk berpendapat….tetapi kalau yg menjadi tolok ukurnya adalah kebenaran maka perlu di uji dan dibuktikan terlebih dahulu.

    Di Eropa agama Kristen berkurang karena ditinggalkan, di Indonesia, agama Islam berkurang karena penyebaran agama lain, kelaparan, kesulitan hidup dan mengharap imabalan sembako.
    Ini Fakta yang terjadi dan tidak terbantahkan !!!

    Renungan dinihari.

    Saya sangat setuju dengan anda, oleh sebab itu sejak awal saya menanggapi saya sudah katakan bahwa yg tertanam dalam pikiran anada adalah agama, agama dan agama….dan akhirnya anda sendiri mengakui dengan “Fakta yang terjadi dan tidak terbantahkan !!!” bahwa agama Islam di Indonesia ini bagi penganutnya tidaklah lebih tinggi harganya dari pada sembako.

    Renungkanlah ini.

  26. zekiputra mengatakan:

    pendeta yusuf roni sudah dipenjara…. surabaya … karena dia telah ketahuan berbohong dan membuat fitnah terhadap islam

    Shallom saudara Zekiputra…

    Mengenai Pendeta Yusuf Roni dipernjarakan, saya sangat percaya pada saudara. Berikut akan saya kutip kesaksian Beliau bahwa benar beliau dipenjarakan :
    ‘Sedikit saya bersaksi tentang kelahiran baru ini, yang saya alami secara pribadi; ketika saya bertobat dan dibaptis, saya belum lahir baru secara total, yaitu “ego” saya masih menguasai hidup saya. Baru di dalam tahanan saya merasa ada perubahan yang total oleh Rohul Kudus, lahir baru 100 persen. Sehingga Jusuf Roni yang lama telah mati, tapi sekarang yang hidup adalah Kristus.

    “Karena itu matikanlah dalam dirimu segala sesuatu yang duniawi”. “dan telah mengenakan manusia baru yang terus menerus diperbaharui untuk memperoleh pengetahuan yang benar menurut gambar Khaliknya”. Itulah hikmahnya selama saya di dalam tahanan. Penjara itu secara rohani saya anggap sekolah Tuhan buat mendidik saya, tapi bukan berarti secara hukum saya mentolelir penahanan yang berlarut-larut boleh dibiarkan!

    Dan juga salah-lah pendapat bahwa dengan menahan saya berlarut-larut bisa mengubah iman Kristen saya, karena iman percaya itu datangnya dari Tuhan, maka justru iman Kristen saya bertambah-tambah! (note: di dalam penjara dan dalam penderitaan yang sulit inilah, Jusuf Roni pernah merasakan dirinya benar-benar dibawa pergi ke atas dan bertemu dengan Juru Selamat kita Yesus Kristus. Ia diperlihatkan Sorga yang indah itu oleh Tuhan Yesus, sebenarnya ia tidak ingin kembali, namun Yesus menyuruh dia kembali untuk menjadi saksiNya.)’
    Dikutip dari KESAKSIAN PENDETA YUSUF RONI

    Sebaliknya, dapatkah Saudara Zekiputra menberikan bukti bahwa Pendeta Yusuf Roni berbohong dan membuat fitnah terhadap islam? Apakah kebohongan dan fitnahannya itu? Tolong buktikan berdasarkan kebenaran dan bukan hanya sekedar opini saudara sendiri saja agar semua pembaca Blog saya ini tercerahkan oleh Saudara.

    JCBU

  27. Panangian mengatakan:

    Menurut saya, perbincangan dlm blog ini cukup bagus krn masing2 dpt menahan emosi..

  28. aspirit993 mengatakan:

    shallom saudara sekalian …..
    disini saya cuma mau bilang bahwa TUHAN YESUS itu baik dan dialah juru selamat,…
    saya adalah seorang mantan muslim..dan juga seorang anak jalanan,bertahun-tahun sy luntang-lantung di jalanan mencari sesuap nasi,hidup sy hampa dan penuh dunia gelap…namun satu kali saya membaca ALKITAB saya rindu utk mencari jalan dimana hal itu dibahas ,lalu saya tahu bahwa semua nya itu ada di gereja,lalu say coba-coba masuk gereja.termyata luar biasa yang saya rasakan..berkat kotbah dan firman TUHAN yg diterangkan saya menjadi kuat dan merasa lebih bersemangat menjalani hidup….
    singkat cerita TUHAN ijinkan sebuah keluarga kristen menyayangi saya dan saya diangkat menjadi anak….mereka banyak menuntun saya,sampai akhirnya saya benar-benar mencari TUHAN…yg biasa nya malam-malam saya ,saya habiskan utk mabuk-mabukan kini saya berikan utk TUHAN dengan puji menyembah…
    sekarang saya benar-benar dalam TUHAN baik berbisnis maupun bertindak, saya akan maju terus bersama TUHAN YESUS karena sy ingin menjadi PDT (PENGUSAHA DALAM TUHAN) atau bahkan jika TUHAN ijinkan ….menjadi pendeta… he..he.. ingat! tak ada yg mustahil bagi TUHAN……
    TERIMA KASIH TUHAN BERKAT KASIH KARUNIA MU KU di SELAMATKAN…..
    GOD BLESS YOU ALL…

    Amin

  29. Muhammad Ilyas mengatakan:

    BUL KIBUL TAK KIBUL KIBUL

    1- Pendeta YANG MENGAKU BERNAMA Yusuf Roni

    Tahun 1974, GPIB Maranatha Surabaya digegerkan oleh kasus pelecehan agama
    oleh Pendeta Kernas Abubakar Masyhur Yusuf Roni. Dalam ceramahnya, sang
    pendeta itu mengaku ngaku sebagai mantan kiyai, alumnus Universitas Islam
    Bandung dan pernah menjadi juri MTQ Internasional. Dia tafsirkan ayat-ayat
    Al-Qur’an secara sangat ngawur. Kaset rekaman ceramah tersebut kemudian
    diedarkan secara luas kepada umat Islam.
    TERNYATA BOHONG SEMUA……….BOHONG BESAR !!!

    Kesaksian yang indah dan memikat itu sempat menggegerkan umat karena di
    tobatkan di gereja-gereja lalu kesaksian tersebut direkam dan diedarkan ke
    kalangan muslim di Kalimantan, Surabaya, Bandung, Jakarta, Malang dan
    beberapa kota besar lainnya. Tetapi ternyata …pendeta Jusuf Roni berbohong
    dalam kesaksiannya. Bohongnya tak tanggung tanggung besar …sekali..!!!

    -2- Pendeta YANG MENGAKU BERNAMA Hagai Ahmad Maulana
    —————————————————-

    Pendeta penipu yang yang menamakan dirinya Hagai Ahmad Maulana ini mengaku
    sebagai putra kandung kesayangan KH. Kosim Nurzeha. Ceramahnya di gereja pun
    beredar luas di kalangan masyarakat. Setelah diselidiki, terkuaklah
    kebohongan besar pendeta Hagai Ahmad Maulana. Sebab belum pernah istri KH.
    Kosim Nurzeha melahirkan Ahmad Maulana.

    -3- Pendeta YANG MENGAKU BERNAMA Willy Abdul Wadud Karim Amrullah
    —————————————————————–

    Di Padang, trik yang sama dipakai untuk menggoyang akidah umat. Seseorang
    yang menamakan dirinya Pendeta Willy Abdul Wadud Karim Amrullah, namanya
    menjadi naik daun di dunia pemurtadan Kristenisasi, setelah mangaku adik
    kandung ulama besar pakar tafsir, Yang Mulia Almarhum Buya Hamka.

    Orang awam banyak yang percaya tanpa cek dan ricek. Langsung yakin begitu
    saja dengan pengakuan bahwa adik kandung Buya Hamka itu sudah murtad ke
    Kristen.

    Setelah diselidiki, ternyata pengakuan itu adalah kebohongan yang sangat
    besar. Salah seorang putra Buya Hamka menyatakan bahwa sepanjang hayatnya,
    dia tidak pernah punya paman yang namanya Willy Abdul Wadud Karim Amarullah.

    -4- Pendeta YANG MENGAKU BERNAMA Danu Kholil Dinata
    —————————————————

    Di Cirebon, murtadin Danu Kholil Dinata Ev. Danu Kholil Dinata alias
    Theofilus Daniel alis Amin Al Barokah, mengaku sebagai sarjana agama Islam,
    yang pindah menjadi pemeluk Kristen setelah mempelajari Nabi Isa versi Islam
    di STAI Cirebon. Setelah dilacak, ternyata ijazah sarjana yang dipakai untuk
    kesaksian adalah PALSU. Ternyata Pendeta Danu telah mencuri ijazah dari
    alumnus STAI Cirebon yang bernama To’at, dan kemudian foto serta namanya
    diganti dengan foto dan nama dirinya (Danu Kholil).

    -5- Pendeta YANG MENGAKU BERNAMA Mohammad Filemon
    ————————————————-

    Pendeta penipu yang satu ini mengaku telah membaptis Kyai sejuta umat
    KH.Zainuddin MZ yang dikatakannya telah masuk Kristen. Namun kemudian
    ternyata pengakuannya itu bohong belaka, lagu lama penipuan khas pendeta
    sejak jaman dulu. KH.Zainuddin MZ sendiri mengaku kecewa dan merasa SANGAT
    TERHINA diberitakan masuk ke dalam agama Kristen (;baca: agama hina).
    Setelah kasus fitnah ini dilaporkan ke polisi Pendeta Filemon langsung kabur
    dan hingga kini masih buron. Setelah diselidiki lebih mendalam ternyata nama
    asli pendeta “Mohammad Filemon” adalah Ambri Setiawan.

    Para murtadin pembohong lainnya adalah Hamran Ambrie, Drs. H. A. Poernomo
    Winangun alias Drs. H. Amos, Ali Makrus, Ev Hj. Christina Fatimah alias Tin Rustini
    (nama asli dikampung Sutini alias Bu Nonot, Pdt. Rudy Muhammad Nurdin, Pdt.
    M. Mathius, Pdt. Akmal Sani, Niang Dewi Ratu Epon Irma F. Intan Duana Paken
    Nata Sastranagara (Ev. Ivone Felicia IDp.). Mengaku telah mengkristenkan 60
    kiyai Banten, dll. Yang mana kesemuanya ini adalah bohong belaka, memang
    kebiasaan ngibul itu sudah kronis menggerogoti orang Kristen.

    Shallom Saudara Muhammad Ilyas..

    Dari semua yang Saudara paparkan diatas, tidak satupun yang menyentuh ajaran Kristen. Apa yang Anda tulis adalah perbuatan-perbuatan manusia menurut kehendak bebasnya masing-masing. Tetapi apabila menyentuh pada ajaran Kristen itu sendiri, maka setiap orang yang anda anggap ngibul itu dan jika memang benar mereka melakukan perbuatan dusta seperti yang saudara tulis, maka hukuman akan dosa-dosa tersebut tentunya sudah menanti mereka, walaupun status sosialnya adalah seorang pendeta. Karena Tuhan yang benar tidak mungkin membenarkan suatu perbuatan yang tidak benar sehingga akan bertentangan dengan kekudusanNya. Jangankan pendeta, bahkan nabi Daud pun tidak lepas dari hukum Tuhan ketika melakukan suatu perbuatan dosa.

    Saya akan memberikan ayat Alkitab yang menyatakan bahwa bersaksi dusta dalam kekeristenan adalah suatu perbuatan yang terlarang.

    Engkau tentu mengetahui segala perintah Allah: Jangan berzinah, jangan membunuh, jangan mencuri, jangan mengucapkan saksi DUSTA, hormatilah ayahmu dan ibumu.” (Luk 18:20)

    Dan juga

    Iblislah yang menjadi bapamu dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu. Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata DUSTA, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah PENDUSTA dan bapa segala DUSTA. (Yoh 8:44)

    Ayat diatas sangat jelas mengatakan bahwa bapa segala dusta adalah iblis yang mengajarkan agar manusia menjadi tukang ngibul (pendusta) juga supaya menjadi sama seperti dia (iblis) si bapa segala dusta dan menjadi anak-anaknya tanpa memandang status sosial manusia-manusia tsb, baik status manusia itu adalah pendeta, guru agama, dsb.

    KeKristenan mengajarkan bahwa dusta tidak memiliki suatu syarat apapun agar bisa dibenarkan untuk melakukannya. Dusta tetaplah dusta yang merupakan perbuatan dosa, seklipun dalihnya adalah berdusta karena terpaksa, berdusta demi kebaikan, apalagi berdusta demi agama yang justru sangat bertentangan dengan ajarannya karena keKristenan tidak mengenal TAQIYYAH

    TAQIYYAH :
    (Bahasa Arab: تقية‎) bermaksud perlindungan dengan maksud bahawa seseorang itu melindungi keselamatan dan kehormatan diri dan hartanya daripada bahaya musuh dengan menyembunyikan sesuatu dan melahirkan apa yang berlainan dengan hakikat yang tersembunyi di dalam hati. Dengan kata lain taqiyyah ialah tindakan berpura-pura atau hipokrit kerana terpaksa.
    Sumber : http://ms.wikipedia.org/wiki/Taqiyyah

    Artikel mengenai TAQIYYAH ==> Taqiyyah

    • Clue Verity mengatakan:

      …Dari semua yang Saudara paparkan diatas, tidak satupun yang menyentuh ajaran Kristen. Apa yang Anda tulis adalah perbuatan-perbuatan manusia menurut kehendak bebas…

      Kehendah bebas adalah bagian dari ajaran Kristen….lantas masalahnya dimana jika saya menjawab sesuai dengan topik yang lagi didiskusikan.

      Jawab : Jangan bohong kamu, lha ini apa neng….

      Tetapi tidak mengapa, sebab bagaimanapun juga, Kristus diberitakan, baik dengan maksud palsu maupun dengan jujur. Tentang hal itu aku bersukacita. Dan aku akan tetap bersukacita, (Filipi 1:18)

      Salahnya dimana saat kami bersukacita kalau ada yang memberitakan Kristus, apakah dengan bersukacitanya kami Saudara merasa tersakiti?

      Jika yang memberitakan jujur Kristus, maka Tuhan akan memperhitungkannya. Demikian juga dengan yang bermaksud palsu, Tuhan pula yang berhak menghakiminya.

      Berbedakankan dengan ajaran sebelah yang menjadi hakim dengan membunuhi orang yang menyebarkan ajarannya sendiri namun dituduh palsu? Masih ingat kan kejadian pembantaian jema’ah Ahmadiyah beberapa waktu yang lalu?

  30. roberto mengatakan:

    yesus itu hanya dongeng….. lihat saja akitab kontradiksi dalam menceritakan yesus…..jika satu kitab kanon yang kontradiksi benar udah pasti yang lain salah….. kalau tidak percaya saya kasih contoh….. Kebangkitan yesus, kematian yudas…

    Saudara memberikan contoh namun tidak ada penjelasan dan referensi. Ini sama saja dengan Saudara menuduh namun tidak ada bukti. Jika saudara berada dalam persidangan, maka tuduhan Saudara ini tanpa pembelaan apapun sudah gugur dengan sendirinya, karena tidak ada hakim manapun yang dapat membenarkan tuduhan Saudara jika hanya berdasarkan klaim semata

  31. Mikha mengatakan:

    Haleluyah…..membaca blog ini semakin menguatkan Iman saya kepada Yesus Juruselamatku…dan saya juga makin tau bahwa mereka para musuh kristen kelihatan belangnya…..Puji Tuhan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s