Michael Jackson (MJ) Menyanyikan Lagu Islami..???

Masih ingatkah Anda sekitar tahun 2009 Michael Jackson (MJ) yang mendapat gelar sebagai King of Pop ini menjadi begitu populer secara khusus dalam kalangan tertentu ketika menyanyikan sebuah lagu Islami yang berjudul ‘GIVE THANKS TO ALLAH’ ? Bahkan hingga saya memposting sekarang ini, sayup-sayup lagu tersebut masih terdengar dari rumah tetangga yang mana keluarga ini cukup fanatik dalam menjalankan kepercayaannya.

Beberapa waktu yang lalu saya pernah bertanya kepada salah satu anak tetangga saya ini mengenai lagu yang hampir tiada seharipun berlalu tanpa terdengar dari rumahnya. Yang saya tanyakan adalah mengapa setiap hari lagu ini dipasang? Jawabannya sangat sederhana, ‘karena yang menyanyikan lagu Islamiah ini adalah seorang  Michael Jackson!’. So What… :)

Memang sejak awal saya sudah tau bahwa suara penyanyinya benar-benar persis dengan suara King of Pop tersebut, tetapi apakah benar lagu ‘GIVE THANKS TO ALLAH’ ini dinyanyikan olehnya, atau hanyalah oleh seseorang yang suaranya sangat mirip dengan MJ? Untuk itu, mari kita simak sesaat lagu ‘GIVE THANKS TO ALLAH’ berikut yg dianggap sebagai lagu Islamiah yang dinyayikan oleh Superstar legendaris ini.

Bagaimana menurut Anda,  apakah benar bahwa suara tersebut membuktikan bahwa MJ adalah penyanyi lagu ini?

Sekarang mari kita buktikan siapakah sebenarnya si pemilik suara dibalik sekian banyak klip-klip dan CD yang memasang gambar King of Pop sehingga diklaim sebagai penyanyi orsinil dari lagu Islamiah ini.

Sumber dari Detik.com

Give Thanks to Allah Bukan Milik Michael Jackson, Tapi Zain Bhikha

Nurul Hidayati - detikNews
Jakarta Kabar Michael Jackson (MJ) masuk Islam telah santer terdengar sejak akhir 2008 lalu. Ketika dia meninggal dunia, banyak orang yang mencari jejak keislamannya. Termasuk dengan menyebut bahwa lagu Give Thanks to Allah merupakan lagu Islaminya.

Di Youtube, lagu nasyid itu dengan mudah bisa ditemukan. Cukup ketik kata kunci Michael Jackson Give Thanks to Allah, keluarlah lagu itu disertai lirik. Di atas layar terdapat tulisan “Michael Jackson song islam DOWNLOAD” atau� “Michael Jackson – Give Thanks To Allah”. Website penyedia lirik juga banyak yang menyebutnya sebagai lagu MJ.

Suaranya yang bening sungguh meyakinkan bahwa lagu itu memang dinyanyikan King of Pop itu. Banyak kaum Muslim yang terharu mendengarkan lagu nasyid itu di tengah kabar duka kepergian pria 50 tahun itu.

Di Indonesia, lagu ini juga cukup populer, utamanya di kalangan kaum Muslimin. Bahkan ada juga televisi dan radio yang memutarnya dengan menyebutnya sebagai lagu nasyid MJ.

Potongan syair lagu ini adalah:

Give thanks to Allah,
for the moon and the stars
prays in all day full,
what is and what was
take hold of your iman
dont givin to shaitan
oh you who believe please give thanks to Allah.

Namun usut demi usut, lagu itu bukan milik MJ. Penulis dan penyanyi lagu sederhana itu adalah Zain Bhikha yang menetap di Johannesburg, Afrika Selatan. Pria kelahiran 1974 ini sering bekerjasama dengan Yusuf Islam (nama Islam dari penyanyi Cat Stevens) dalam menelorkan album.

Zain bukannya tidak tahu lagu Give Thanks To Allah banyak disebut lagu milik MJ. Lewat blognya, Zain menyebutkan bahwa dia banyak menerima telepon dan email yang bertanya apakah benar Give Thanks to Allah dinyanyikan oleh MJ.

“Jadi untuk mengklarifikasi, Michael Jackson tidak pernah menyanyikan lagu ini. Saya menulis dan merekam Give Thanks to Allah sebagai lagu anak-anak yang sederhana beberapa tahun lalu,” tulisnya. (nrl/rdf)

Berikut ini adalah klarifikasi Zain Bhikha selaku penyanyi asli lagu Give Thanks To Allah melalui Blog resminya.

Micheal Jackson & “Give Thanks to Allah”

 

July 2009
Dubai, United Arab Emirates
Local time: 13:19pm
Peace be with you dear friends,
I too, like the rest of the world, was quite shocked to hear of the death of singer and songwriter, Micheal Jackson. During the 80′s and 90′s, my young days are filled with memories of his songs and performances and no doubt, he has influenced me in various ways, especially with the intensity of his tremendous talent. I think what strikes me most was his vocal ability in terms of range, expression, emotion and unique tone.
“To our Lord do we belong and to Him is our return”.

The reason I bring all this up is merely because since before his death and quite amplified now after, I have been inundated with e-mails and calls from people, organisations and the media asking me to clarify whether a song called “Give Thanks to Allah” was sung by Micheal Jackson or myself. This rumour started a while ago and has been circulating on the internet ever since.

So, to clarify, Micheal Jackson never sang this song. I wrote and recorded “Give Thanks to Allah” as a simple childrens song many years ago and it has been released on various independant albums since.

Sincerely,
Zain Bhikha

Menutup posting saya mengenai ‘HOAX’ lagu  Give Thanks to Allah dinyanyikan oleh MJ, mari kita nikmati bersama penampilan LIVE konser Zain Bhikha yang lagunya tanpa malu-malu telah diklaim sebagai lagunya MJ untuk membodohi orang-orang yang memang gampang untuk dibodohi hanya karena merasa bangga oleh status seseorang seperti MJ karena dia adalah seorang Superstar tanpa mencari tau terlebih dahulu akan kebenarannya sebagaimana yang terjadi dalam keluarga tetangga saya ini.